Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

OPINI BPK T.A 2015 : DUA KABUPATEN DI SUMSEL TURUN PREDIKAT
31 Mei 2016 19:17:49 / sumsel / dibaca: 1576 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Tercatat 12 Kabupaten/Kota di Sumsel raih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Selasa(31/5).

Bertempat di Aula Lt.3 Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Perwakilan BPK RI Prov. Sumsel I Gede Kastawa menyerahkan Laporan Hasi Pemeriksaan atas LKPD Tahun 2015 Kepada 16 Pemerintah Daerah di wilayah Sumatera Selatan. Hadir dalam kesempatan ini, Bupati/Walikota, Ketua DPRD Kab/Kota dan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuanagn dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Selatan Iman Achmad Nugraha.

Dalam sambutannya, I Gede Kastawa menyampaikan hasil pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2015 yang dilaksanakan pada semester I Tahun 2016, Pemda yang mendapatkan Opini WTP adalah 12 pemda dari 16 pemda yang ada di wilayah sumsel.

Dirinya menyadari, bahwa mempertahankan opini WTP di era Akrual basis agak sedikit sulit dibandingkan pada masa cash toward akrual basis. Untuk itu I Gede Kastawa mengapresiasi pemda yang berhasil mempertahankan opini WTP maupun yang penilaiannya naik dari WDP menjadi WTP seperti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (Pali) menigkat dari tidak memberikan pendapat menjadi Wajar dengan Pengecualian (WDP)

Namun dikatakannya lagi, bukan hanya peningkatan saja, akan tetapi ada pula Kabupaten yang mendapati penurunan opini yaitu, Kab. Musi Rawas dan Kab. Ogan Ilir dari WTP menjadi WDP. “Jangan Khawatir, segera koordinasikan dengan BPKP agar semuanya Clear “,Ungakap Gede Kastawa.

I Gede Kastawa juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPKP Sumsel yang selama ini telah mengasistensi para SKPD Kab/Kota di wilayah Sumsel, sehingga membantu terwujudnya pelaksanaan pengelolaan keuangan Negara yang lebih baik dan menyelenggarakan keuangan daerah yang mendukung tata kelola kepemerintahan yang bebas KKN.  

Raihan opini WTP TA.2015 ini adalah Kota Palembang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Lahat, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Dengan hasil ini, masih terdapat 4 pemda yang belum mendapatkan kenaikan opini yaitu, Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (Pali), Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

(Humas BPKP Sumsel)/AM



Share      

Berita Terkait:

17 Pebruari 2017 13:42:31 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KAPER SUMSEL HADIRI WISUDA PARA MAHASISWA PENERIMA BEASISWA PROGRAM STAR-BPKP
22 Desember 2016 16:58:14 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1437 H
09 Desember 2016 15:45:45 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
MENYAMBUT HARI RAYA NATAL : KELAURGA BESAR OIKUMENE BPKP SUMSEL BAGIKAN BINGKISAN
02 Agustus 2016 17:22:36 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
HALAL BI HALAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS DAN PRODUKTIFITAS KINERJA
21 Juli 2016 13:08:21 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
RUMAH SAKIT BLUD “TANCAP GAS” GO INTERNATIONAL