Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

BERSAMA MASYARAKAT, BPKP HEBAT !
29 Mei 2016 20:23:06 / sumsel / dibaca: 1611 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Sabtu (28/05) Tertegun setidaknya itulah yang dirasakan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Iman Achmad Nugraha, ketika pertama kali menginjakan kaki di daerah Sungai Pedada Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang. Hal ini bukan tanpa alasan, ada kondisi kontras yang nampak oleh pandangan mata.

Kondisi kehidupan warga yang bermukim di sepanjang pinggiran sungai pedada (anak Sungai musi) cukup memprihatinkan. Tercatat lebih dari 400 kepala keluarga yang tinggal merupakan golongan ekonomi bawah yang berprofesi sebagai petani, nelayan dan buruh pabrik. Selain itu, fasilitas air bersih masih belum sampai ke warga,  masyarakat setempat memanfaatkan air sungai pedada untuk keperluan sehari hari. Jalan dan jembatan yang ada untuk akses mobilitas masyarakat setempat tidak memadai lagi terlihat dengan rapuhnya konstruksi jembatan dan beberapa sudah mulai rusak. 
 
Menurut penuturan  Ketua RT, kondisi diatas diperburuk dengan terjadinya air pasang semenjak beberapa bulan terakhir, sehingga warga yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani tidak bisa menanam padi. Hal ini praktis membuat warga nyaris kehilangan mata pencaharian. Melihat kondisi tersebut, Iman Achmad Nugraha merasa prihatin dan miris. Ditengah pesatnya pembangunan di kota Palembang ternyata masih dijumpai keluarga miskin yang memerlukan perhatian.
 
Untuk itu Kepala Perwakilan mengisntruksikan kepada Para Kepala Bidang di jajaran Perwakilan BPKP Prov Sumsel untuk melakukan koordinasi dengan instansi terkait utamanya pemerintah kota Palembang supaya turut mencarikan solusi bagi warga Sungai Pedada.
 
Kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan didampingi para Kepala Bidang dan Kepala Bagian serta jajaran Dharma Wanita dalam rangka kegiatan bakti sosial memperingati HUT ke-33 BPKP yang pada tahun ini mengusung tema "Kawal Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan, BPKP Bisa"
 
Dalam kesempatan ini, Kepala Perwakilan  menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai kepada  masyarakat warga Sungai Pedada. Usai penyerahan bantuan, Kepala Perwakilan meninjau dan melihat langsung kehidupan warga. Terlihat sesekali Kepala Perwakilan berdialog dengan beberapa warga.
 
Harapannya dengan semakin menyatunya BPKP dengan masyarakat, BPKP mampu menangkap aspirasi dan keinginan masyarakat dalam rangka mengawal pembangunan dan  mewujudkan kesejahteraan rakyat sehingga program kerja BPKP betul betul tepat sasaran. Bersama Masyarakat, BPKP Hebat.
 
(HUMAS BPKP SUMSEL)/AM/ET


Share      

Berita Terkait:

26 Mei 2017 16:27:35 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
SAMBUT BULAN RAMADHAN DENGAN KEGEMBIRAAN
23 Mei 2017 19:09:20 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BERBAGI BERKAH UNTUK ANAK PANTI ASUHAN
09 Mei 2017 14:59:03 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BHAKTI SOSIAL : PARA PEGAWAI BPKP SUMSEL ANTUSIAS DONORKAN DARAHNYA
13 April 2017 15:49:35 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
PEMBUKAAN PEKAN OLAH RAGA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI BPKP KE - 34
17 Pebruari 2017 13:42:31 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KAPER SUMSEL HADIRI WISUDA PARA MAHASISWA PENERIMA BEASISWA PROGRAM STAR-BPKP