Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Entry Meeting Korsupgah Korupsi di Kabupaten Lahat
03 Mei 2015 15:57:13 / sumsel / dibaca: 1453 kali / Kat: Sosialisasi

Rabu, (29/4), Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Kabupaten Lahat dilaksanakan entry meeting kegiatan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Korupsi oleh tim BPKP. Kegiatan Korsupgah Korupsi ini merupakan produk kerjasama KPK dan BPKP yang dimulai sejak tiga tahun lalu, khususnya dalam hal pencegahan terjadinya korupsi.

Kegiatan entry meeting ini, dihadiri Bupati Kabupaten Lahat Saifudin Aswari Rifa’i, Ketua DPRD Herliansyah, Inspektur Rudi Thamrin, pimpinan SKPD Kab. Lahat Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan IGB Surya Negara didampingi Kabidwas APD Arif Ardiyanto dan Tim Korsupgah

Dalam sambutanya Surya Negara menyampaikan bahwa kegiatan Korsupgah KPK-BPKP ini bukanlah dalam rangka tindakan represif, akan tetapi lebih kepada kegiatan perbaikan sistem pengendalian intern atas pengeloaan APBD dan pembinaan agar proses pemerintahan berjalan sesuai aturan yang berlaku. Disamping itu, Surya Negara  juga menyampaikan kepada Bupati dan jajaran bahwa kegiatan Korsupgah KPK-BPKP ini adalah berdasarkan irisan tupoksi (tugas dan fungsi) KPK-BPKP didalam PP 60/2008 dan Inpres 5/2004 dalam upaya pencegahan korupsi. Selanjutnya, hasil dari kegiatan Korsupgah ini akan di Semilokakan didepan masyarakat secara nasional pada bulan Desember 2015.   

Surya Negara menjelaskan untuk kegiatan Korsupgah Korupsi 2015 menyasar pada Pengelolaan APBD pada Diknas, Dinkes, Dinas PU Bina Marga, Pengairan, RSUD, DPPKAD, Bappeda dan DPRD, dengan fokus pada tiga hal, yakni pengelolaan dana hibah dan bansos; pengadaan barang dan jasa pada bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan; serta kepentingan nasional, terutama bidang ketahanan pangan dan pendapatan.

Dalam kesempatannya, Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’i, menyambut baik adanya kegiatan Korsupgah Korupsi dan menyatakan kesiapan Pemkab Lahat untuk bekerjasama dalam  hal pencegahan korupsi. Selanjutnya acara diteruskan dengan tanya jawab dengan SKPD yang akan dilakukan Supervisi oleh Tim Korsupgah BPKP.

(Humas BPKP Sumsel) 



Share      

Berita Terkait:

10 Maret 2017 14:26:07 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
SOSIALISASI IMPLEMENTASI SIMA 4.0
11 Mei 2016 17:09:59 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
SELAMATKAN DANA DESA DENGAN PENGAWALAN BERSAMA
09 Juli 2015 10:24:24 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
BPKP SUMSEL BEKALI PARA APARAT DESA DI BANYUASIN DENGAN APLIKASI \\\\\\\"SI ELOK DESA\\\\\\\"
06 Maret 2015 07:47:20 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Sinergi Harmonis BPKP-BPK dalam Upaya Meningkatan Akuntabilitas Keuangan Daerah di Empat Kabupaten
05 Maret 2015 16:32:54 / sumsel / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Road Show Putaran ke-2 : Transfer Of Knowladge BPKP-BPK RI di Empat Kab/Kota