Bersama Gubernur Sumsel, Kaper BPKP Sumsel Hadiri Pelantikan Bupati Lahat

 

Prosesi pelantikan sendiri berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB, di Lapangan Seganti Setungguan. Proses pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara pelantikan berlangsung tertib dan semarak. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang tiba di Lahat menggunakan helikopter langsung menuju lokasi dengan berjalan kaki. Terlihat puluhan aparat gabungan dari Satbrimobda Sumsel, Polres Lahat serta TNI AD bersiaga.
Selain Alex Noerdin,hadir diantaranya Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution, Ketua DPRD Lahat Herliansyah, dan sejumlah mantan bupati dan wali kota di Sumatera Selatan.
 “Lima tahun terakhir, APBD Kabupaten Lahat meningkat drastis hingga menyentuh angka Rp 1 triliun. Jangan sampai kepemimpinan lanjutan ini mengalami penurunan. Kedepan, masyarakat harus lebih maju dengan program yang disiapkan sesuai visi misi pasangan ini saat kampanye,” ujar Alex Noerdin
Sementara itu, Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai  dihadapan puluhan ribu masyarakatnya yang hadir mengatakan bahwa dirinya ke depan akan mengutamakan pembangunan yang berbasis kerakyatan.
 Ia juga  menegaskan  kesiapannya menjalankan program pembangunan yang telah disusun demi kemajuan masyarakat Lahat. Namun demikian, dirinya membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat, provinsi maupun masyarakat. “Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh warga Lahat yang telah memercayakan kami untuk kembali memimpin Lahat lima tahun ke depan. Kami optimistis jika semua pihak bersinergi, Bumi Seganti Setungguan akan menjadi salah satu daerah terdepan dan tidak hanya di Sumsel,” ujarnya.

(Humas BPKP Sumsel)