Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

MENJAGA KUALITAS AUDIT DENGAN MELAKSANAKAN TELAAH SEJAWAT
24 April 2018 14:44:18 / sumsel / dibaca: 248 kali / Kat: Forbes APIP / AAIPI
Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Menggelar kegiatan Workshop Telaah Sejawat antar Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) se-Sumatera Selatan yang bertempat di ruang serbaguna Kantor Perwakilan BPKP Prov. Sumsel, Selasa (24/4).
Deputi PKD Berikan Pencerahan Kepada 200 Kepala Desa di Kabupaten Musi Rawas
10 April 2018 11:25:12 / sumsel / dibaca: 186 kali / Kat: Evaluasi

Dua ratusan lebih Kepala Desa (Kades) di dua wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara) mengikuti Workshop Evaluasi Implentasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa Dengan Aplikasi Siskuedes.

Kerja Bersama Perangi Tindak Pidana Korupsi
06 April 2018 10:04:09 / sumsel / dibaca: 217 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Rabu (04/04),Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan koordinasi terhadap tata kelola pemerintahan daerah guna mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. Memperkuat konsolidasi dan komitmen tersebut, KPK menggelar rapat koordinasi serta penandatanganan komitmen dan rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang.


Arsip Berita
Sambutan Kepala Perwakilan

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua.

 

Selamat datang di website BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan

 

Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi, maka semakin banyak dampak yang diakibatkan baik yang bersifat positif maupun negatif. Salah satu dampak positif dari perkembangan teknologi informasi adalah dengan dibuatnya website Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang bersifat terbuka, dapat diakses oleh publik khususnya bagi stakeholders yang memberikan informasi mengenai visi, misi, tugas pokok, peran dan kinerja BPKP.

Dengan adanya website ini, diharapkan peran reformasi birokrasi dan SPIP dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional dapat tercapai, yaitu dengan penyelenggaraan pengawasan intern terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan dalam pembangunan nasional guna mendukung tata kelola pemerintahan dan korporasi yang bersih dan efektif, membina penyelenggaraan SPIP yang efektif dan pengembangan kapabilitas pengawasan intern pemerintah yang profesional dan kompeten. Hal ini sesuai dengan visi BPKP yaitu “Auditor Internal Pemerintah Republik Indonesia Berkelas Dunia Untuk Meningkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Dan Pembangunan Nasional”.

Selain itu Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan juga mendukung peran Aparat Penegak Hukum (APH) dalam pemberantasan korupsi, memberikan solusi atas permasalahan yang menghambat kelancaran pembangunan, memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi manajemen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dan korporasi yang baik serta menguatkan kualitas penyelenggaraan SPI melalui upaya pencegahan korupsi dengan melaksanakan Fraud Control Plan (FCP).

Diharapkan dengan kehadiran website ini dapat memberikan manfaat bagi stakeholders dan dapat memberikan masukkan positif kepada kami agar dapat mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan secara efektif, efisien dan ekonomis sehingga terwujudnya Good Public Governance.

 

 

Wassalaamu ‘alaikum Wr.Wb

Kepala Perwakilan

 

 

 

Gillbert August Hasudungan Hutapea