Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

BPKP DAN DPR RI GELAR WORKSHOP MONITORING DAN EVALUASI PENYALURAN DANA DESA DI KABUPATEN PALI
11 Nopember 2020 23:58:47 / sumsel / dibaca: 292 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Pemerintah telah mengambil langkah stratejik melalui Refocussing Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 yang meliputi Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) untuk penanganan COVID-19, dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Sebagai bentuk dorongan program BLT-DD dapat berjalan secara transparan dan akuntabel, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sebagai auditor internal pemerintah berperan dalam mengawal akuntabilitas pengelolaan Dana Desa baik dari sisi Assurance maupun Consulting. Selaras dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Pejabat Baru di Lingkungan BPKP Sumsel
23 Oktober 2020 16:25:58 / sumsel / dibaca: 423 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

"Saya yakin teman-teman para pejabat baru ini mampu bekinerja di Perwakilan BPKP Sumatera Selatan, apalagi dapat meningkatkan yang telah ada saat ini." ujar Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Selatan pada sambutannya di Pelantikan dan Pengambulan Sumpah/Janji Pejabat Struktural Eselon IV dan Pejabat Fungsional Auditor Madya Selaku Koordinator Pengawasan di Lingkungan BPKP Provinsi Sumatera Selatan.

SINERGI BPKP SUMSEL DAN DPD RI PERKUAT APARATUR DESA KELOLA DANA DESA
07 Oktober 2020 21:34:05 / sumsel / dibaca: 601 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Dalam rangka menambah pemahaman terhadap aturan yang berlaku terkait pengelolaan Dana Desa, DPD RI  bersama Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan menggelar Workshop Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa bagi Aparatur Desa yang dilaksanakan di Pendopo Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir pada Selasa, 6 Oktober 2020. Selain dihadiri oleh Aparatur Desa, workshop juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMD, Kepala OPD terkait Dana Desa, serta para Camat se-Kabupaten Ogan Ilir.Dalam rangka menambah pemahaman terhadap aturan yang berlaku terkait pengelolaan Dana Desa, DPD RI  bersama Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan menggelar Workshop Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa bagi Aparatur Desa yang dilaksanakan di Pendopo Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir pada Selasa, 6 Oktober 2020. Selain dihadiri oleh Aparatur Desa, workshop juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMD, Kepala OPD terkait Dana Desa, serta para Camat se-Kabupaten Ogan Ilir.


Arsip Berita
Sambutan Kepala Perwakilan

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua.

 

Selamat datang di website BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan

Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi, maka semakin banyak dampak yang diakibatkan baik yang bersifat positif maupun negatif. Salah satu dampak positif dari perkembangan teknologi informasi adalah dengan dibuatnya website Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang bersifat terbuka, dapat diakses oleh publik khususnya bagi stakeholders yang memberikan informasi mengenai visi, misi, tugas pokok, peran dan kinerja BPKP.

Dengan adanya website ini, diharapkan peran reformasi birokrasi dan SPIP dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional dapat tercapai, yaitu dengan penyelenggaraan pengawasan intern terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan dalam pembangunan nasional guna mendukung tata kelola pemerintahan dan korporasi yang bersih dan efektif, membina penyelenggaraan SPIP yang efektif dan pengembangan kapabilitas pengawasan intern pemerintah yang profesional dan kompeten. Hal ini sesuai dengan visi BPKP yaitu “Auditor Internal Pemerintah Republik Indonesia Berkelas Dunia Untuk Meningkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Dan Pembangunan Nasional”.

Selain itu Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan juga mendukung peran Aparat Penegak Hukum (APH) dalam pemberantasan korupsi, memberikan solusi atas permasalahan yang menghambat kelancaran pembangunan, memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi manajemen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dan korporasi yang baik serta menguatkan kualitas penyelenggaraan SPI melalui upaya pencegahan korupsi dengan melaksanakan Fraud Control Plan (FCP).

Diharapkan dengan kehadiran website ini dapat memberikan manfaat bagi stakeholders dan dapat memberikan masukkan positif kepada kami agar dapat mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan secara efektif, efisien dan ekonomis sehingga terwujudnya Good Public Governance.

 

 

Wassalaamu ‘alaikum Wr.Wb

Kepala Perwakilan

 

 

 

Tri Handoyo