Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

YPIA BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA BPKP ATAS PEROLEHAN SERTIFIKASI QUALIFIED INTERNAL AUDITOR TERBANYAK
25 April 2019 18:56:21 / sumsel / dibaca: 942 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Pentingnya mempersiapkan diri dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0, dimana setiap lembaga, oraganisasi dituntut untuk dapat segera menyesuaikan diri atau bahkan melakukan langkah atisipasi agar tetap relevan dan tetap tumbuh secara berkelanjutan serta dapat menjadi Trusted Advisor/penasihat terpercaya bagi pimpinan dalam mengambil keputusan. Hal tersebut disampaikan oleh Sekrertaris Utama BPKP, Dadang Kurnia saat menjadi pembicara pada Seminar Nasional Internal Audit 2019 dengan temaEnergizing Internal Audit: Bridging To The Futureyang dihadiri oleh sekitar 500 orang auditor internal dari kalangan lembaga pemerintahan maupun swasta.yang dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Internal Audit (YPIA) di Hotel Whydam Palembang. (24/4)

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tahun 2018 di Wilayah Sumsel
19 Maret 2019 17:14:29 / sumsel / dibaca: 1097 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2018 di Wilayah Sumatera Selatan

PELANTIKAN DAN PENGEMBILAN SUMPAH/JANJI JABATAN PNS
18 Maret 2019 12:45:36 / sumsel / dibaca: 1057 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan serangkaian Pelantikan dan  Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada 13 orang PNS.


Arsip Berita
Sambutan Kepala Perwakilan

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua.

 

Selamat datang di website BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan

 

Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi, maka semakin banyak dampak yang diakibatkan baik yang bersifat positif maupun negatif. Salah satu dampak positif dari perkembangan teknologi informasi adalah dengan dibuatnya website Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang bersifat terbuka, dapat diakses oleh publik khususnya bagi stakeholders yang memberikan informasi mengenai visi, misi, tugas pokok, peran dan kinerja BPKP.

Dengan adanya website ini, diharapkan peran reformasi birokrasi dan SPIP dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional dapat tercapai, yaitu dengan penyelenggaraan pengawasan intern terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan dalam pembangunan nasional guna mendukung tata kelola pemerintahan dan korporasi yang bersih dan efektif, membina penyelenggaraan SPIP yang efektif dan pengembangan kapabilitas pengawasan intern pemerintah yang profesional dan kompeten. Hal ini sesuai dengan visi BPKP yaitu “Auditor Internal Pemerintah Republik Indonesia Berkelas Dunia Untuk Meningkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Dan Pembangunan Nasional”.

Selain itu Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan juga mendukung peran Aparat Penegak Hukum (APH) dalam pemberantasan korupsi, memberikan solusi atas permasalahan yang menghambat kelancaran pembangunan, memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi manajemen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dan korporasi yang baik serta menguatkan kualitas penyelenggaraan SPI melalui upaya pencegahan korupsi dengan melaksanakan Fraud Control Plan (FCP).

Diharapkan dengan kehadiran website ini dapat memberikan manfaat bagi stakeholders dan dapat memberikan masukkan positif kepada kami agar dapat mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan secara efektif, efisien dan ekonomis sehingga terwujudnya Good Public Governance.

 

 

Wassalaamu ‘alaikum Wr.Wb

Kepala Perwakilan

 

 

 

Gillbert August Hasudungan Hutapea