Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

SOSIALISASI IMPLEMENTASI SIMA 4.0
10 Maret 2017 14:26:07 / sumsel / dibaca: 102 kali / Kat: Sosialisasi

Koordinator Pengawasan Program Pelaporan dan APIP (P3A)  Sosialisasikan Implementasi Sistem Informasi Manajemen Akuntabilitas 4.0 berbasis Web

PENTINGNYA KOMITMEN KEPALA DAERAH DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEMATANGAN SPIP
10 Maret 2017 11:31:12 / sumsel / dibaca: 50 kali / Kat: SPIP

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan diminta lebih serius untuk melakukan peningkatan maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) alias kematangan SPIP yang kini masih berada pada Level 1 dari skala 0 sampai dengan 5. 

PENGGUNAAN APLIKASI SISKEUDES DI WILAYAH SUMSEL MASIH MINIM
27 Pebruari 2017 14:57:23 / sumsel / dibaca: 140 kali / Kat: Evaluasi

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Iman Achmad Nugraha didampingi Koordinator Pengawasan (Koorwas)  Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD), Jaya Rahmad, Koorwas Program dan Pelaporan Pengawasan APIP (P3A), Sudarto, Koorwas Investigasi, Posma Simanjuntak, dan Kepala Bagian Tata Usaha, Hartanto Sapto Priyono, menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan atas Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara/Daerah Tahun 2016, kepada Plt. Sekrertaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Joko Imam Santoso. Turut hadir mendampingi Sekrertaris Daerah, Inspektur Provinsi Sumatera Selatan, Tanda Subagio.


Arsip Berita
Sambutan Kepala Perwakilan

 

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua.

 

Selamat datang di website BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan

 

Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi, maka semakin banyak dampak yang diakibatkan baik yang bersifat positif maupun negatif. Salah satu dampak positif dari perkembangan teknologi informasi adalah dengan dibuatnya website Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang bersifat terbuka, dapat diakses oleh publik khususnya bagi stakeholders yang memberikan informasi mengenai visi, misi, tugas pokok, peran dan kinerja BPKP.

Dengan adanya website ini, diharapkan peran reformasi birokrasi dan SPIP dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional dapat tercapai, yaitu dengan penyelenggaraan pengawasan intern terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan dalam pembangunan nasional guna mendukung tata kelola pemerintahan dan korporasi yang bersih dan efektif, membina penyelenggaraan SPIP yang efektif dan pengembangan kapabilitas pengawasan intern pemerintah yang profesional dan kompeten. Hal ini sesuai dengan visi BPKP yaitu “Auditor Internal Pemerintah Republik Indonesia Berkelas Dunia Untuk Meningkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Dan Pembangunan Nasional”.

Selain itu Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan juga mendukung peran Aparat Penegak Hukum (APH) dalam pemberantasan korupsi, memberikan solusi atas permasalahan yang menghambat kelancaran pembangunan, memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi manajemen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dan korporasi yang baik serta menguatkan kualitas penyelenggaraan SPI melalui upaya pencegahan korupsi dengan melaksanakan Fraud Control Plan (FCP).

Diharapkan dengan kehadiran website ini dapat memberikan manfaat bagi stakeholders dan dapat memberikan masukkan positif kepada kami agar dapat mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan secara efektif, efisien dan ekonomis sehingga terwujudnya Good Public Governance.

 

 

Wassalaamu ‘alaikum Wr.Wb

Kepala Perwakilan

 

 

 

Iman Achmad Nugraha