Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan

Cindo Library Cafe, Perpusatakaan Kekinian
20 Juli 2020 15:21:51 / sumsel / dibaca: 213 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Palembang (15/07) bertempat di Aula Lantai I Serbaguna Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan, Grand Launching and Sharing session Cindo Library Cafe ini mengusung konsep yang dipadu padankan antara perpustakaan dan kafe serta diiringi live music akustik. Memasuki era new normal membuat banyak perubahan dalam pola hidup, moda transportasi, pola komunikasi, termasuk juga dalam berkativitas di dunia kerja. Sebagai Aparat Pengawasan, BPKP dan APIP dihadapkan pada situasi baru dalam melakukan pengawasan dimasa kenormalan baru ini. Grand Launching Cindo Library Cafe akan membahas hal tersebut dengan mengusun tema dalam Sharing Session "Optimalisasi Peran Teknologi Informasi dalam Pelaksanaan Pengawasan di masa Pandemi" yang akan dipaparkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan Tri Handoyo selaku Narasumber.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional BPKP Sumsel
17 Juli 2020 14:41:40 / sumsel / dibaca: 232 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Palembang (16/07) Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional Auditor/Analis Kepegawaian/Arsiparis di Lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan.

Wajah Baru AAIPI Wilayah Sumsel
21 Juli 2020 14:20:53 / sumsel / dibaca: 224 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Palembang (16/07) Rapat Koordinasi AAIPI Wilayah Sumatera Selatan dilaksanakan secara virtual dengan mengusung tema Peran Strategis AAIPI di masa Pandemi Covid-19. Rapat ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera selatan, serta dihadiri pula oleh Korwas P3A BPKP Sumsel, seluruh anggota AAIPI Wilayah Sumatera Selatan yang merupakan Inspektorat Daerah dan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan.


Arsip Berita
Sambutan Kepala Perwakilan

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua.

 

Selamat datang di website BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan

Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi, maka semakin banyak dampak yang diakibatkan baik yang bersifat positif maupun negatif. Salah satu dampak positif dari perkembangan teknologi informasi adalah dengan dibuatnya website Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan yang bersifat terbuka, dapat diakses oleh publik khususnya bagi stakeholders yang memberikan informasi mengenai visi, misi, tugas pokok, peran dan kinerja BPKP.

Dengan adanya website ini, diharapkan peran reformasi birokrasi dan SPIP dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional dapat tercapai, yaitu dengan penyelenggaraan pengawasan intern terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan dalam pembangunan nasional guna mendukung tata kelola pemerintahan dan korporasi yang bersih dan efektif, membina penyelenggaraan SPIP yang efektif dan pengembangan kapabilitas pengawasan intern pemerintah yang profesional dan kompeten. Hal ini sesuai dengan visi BPKP yaitu “Auditor Internal Pemerintah Republik Indonesia Berkelas Dunia Untuk Meningkatkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Dan Pembangunan Nasional”.

Selain itu Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan juga mendukung peran Aparat Penegak Hukum (APH) dalam pemberantasan korupsi, memberikan solusi atas permasalahan yang menghambat kelancaran pembangunan, memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi manajemen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan dan korporasi yang baik serta menguatkan kualitas penyelenggaraan SPI melalui upaya pencegahan korupsi dengan melaksanakan Fraud Control Plan (FCP).

Diharapkan dengan kehadiran website ini dapat memberikan manfaat bagi stakeholders dan dapat memberikan masukkan positif kepada kami agar dapat mengawal akuntabilitas keuangan dan pembangunan secara efektif, efisien dan ekonomis sehingga terwujudnya Good Public Governance.

 

 

Wassalaamu ‘alaikum Wr.Wb

Kepala Perwakilan

 

 

 

Tri Handoyo