Gubernur Sumatera Barat Minta BPKP Terus Kawal Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan

Selain menjalin silaturahmi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Buyung Wiromo Samudro, dengan didampingi Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah, Jun Suwarno, juga menyampaikan bahwa BPKP melaksanakan audit atas Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat. Kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat disambut baik oleh Gubernur Sumatera Barat beserta jajaran.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, meminta BPKP terus memberikan kinerja terbaiknya dalam percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat. Tidak hanya itu, Irwan Prayitno juga menyampaikan bahwa peran BPKP di Sumatera Barat begitu besar khususnya dalam mengawal akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dan pembangunan nasional. Terutama dalam mengawal tercapainya program-program pemerintah baik dari pusat maupun dari daerah.

Irwan Prayitno berharap kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat terus ditingkatkan. Kehadiran BPKP sangat nyata dirasakan terutama dalam menjaga akuntabilitas keuangan dan pembangunan.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar