Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

BPKP Sumbar Pantau Langsung Penyerahan Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos
22 Mei 2020 13:02:58 / sumbar / dibaca: 187 kali / Kat: Audit

Padang (20/5) Bertempat di Kantor Regional II Padang Kantor Pos Indonesia Jl. Khatib Sulaiman No 102, Tim Teknis Perwakilan BPKP Sumbar melakukan pemantauan langsung atas penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang didistribusikan kepada  masyarakat penerima bantuan di wilayah Kota Padang.

 

Bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Sosial. Bantuan dari Kementerian Sosial mengharuskan warga penerima bantuan untuk datang langsung ke masing-masing Kantor Pos sesuai dengan wilayah domisili. Para penerima bantuan diwajibkan untuk membawa KTP dan Kartu Keluarga sebagai syarat pembayaran atas BST tersebut. Pengambilan BST berlangsung dari Pukul 08.00 WIB s.d. 16.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Perwakilan BPKP Sumbar yang diwakili oleh Plt Korwas Bidang IPP Sudiro, beserta tim teknis ikut memantau dan mengamati proses distribusi serta penyerahan bantuan kepada para penerima. Penerima bantuan harus mengambil antrian dan dipanggil sesuai dengan nomor antrian ke tempat verifikasi para penerima bantuan. Kemudian, setelah verifikasi selesai penerima bantuan dapat mengambil bantuan yang diberikan. Para Penerima yang telah menerima bantuan akan difoto dengan pose memegang KTP dan uang bantuan yang diterima oleh petugas pos.

Sebelum memantau langsung ke Kantor Pos, tim teknis Perwakilan BPKP Sumbar mengikuti rapat dalam rangka pembahasan hasil monitoring Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terhadap pelaksanaan Jaring Pengaman Sosial Bantuan Tunai di Provinsi Sumatera Barat. Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat yang mewakili Asisten II Setda Provinsi Sumatera Barat. Rapat ini dihadiri oleh Inspektorat Provinsi Sumatera Barat, pihak dari PT Pos Indonesia Wilayah Sumatera Barat, Kepala Biro Hukum Provinsi Sumatera Barat dan Staf Ahli Bidang Hukum Provinsi Sumatera Barat.

Dalam rapat tersebut, Perwakilan BPKP Sumatera Barat menyampaikan masukan-masukan terkait permasalahan yang terjadi di lapangan selama proses pendistribusian bantuan tunai Provinsi Sumatera Barat. Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat berkomitmen untuk berperan aktif dalam mengawal akuntabilitas keuangan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar



Share      

Berita Terkait:

18 Mei 2020 18:59:41 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Audit
BPKP Sumbar Kawal Akuntabilitas Distribusi Bantuan
08 Mei 2020 17:33:25 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Audit
BPKP Sumbar Lebih Saksama Pantau Distribusi Bantuan
06 Mei 2020 16:30:56 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Audit
BPKP Sumbar Pantau Kesiapan Pendistribusian Bantuan Alat Penyemprotan kepada Nagari
05 Mei 2020 08:12:07 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Audit
BPKP Sumbar dan Kejati Sumbar Menyaksikan Penerimaan Alat Pelindung Diri (APD) Tahap I
24 April 2020 12:12:19 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Audit
Exit Meeting BPKP Sumbar dengan Mitra Kerja