Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

COACHING CLINIC SIMDA PERENCANAAN PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PASAMAN
22 Januari 2020 16:05:41 / sumbar / dibaca: 414 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Dengan adanya Coaching Clinic SIMDA Perencanaan ini, diharapkan dapat meingkatkan kualitas perencanaan pada Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Selasa (21/01), bertempat di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, dilaksanakan acara Coaching Clinic Penginputan Rancangan Renja OPD Menggunakan Aplikasi SIMDA Integrated pada Pemerintah Kabupaten Pasaman. Coaching Clinic ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman, Choiruddin Batubara, dan Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD), Jun Suwarno. Coaching Clinic ini diikuti oleh Kasubbag Perencanaan dan Operator SIMDA Perencanaan dari masing – masing Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Acara dibuka dengan sambutan dari Korwas APD, Jun Suwarno dan sambutan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman, sekaligus membuka Coaching Clinic secara resmi.

Korwas APD, Jun Suwarno, dalam sambutannya menyampaikan harapannya kegiatan Coaching Clinic ini dapat membantu proses Perencanaan Pemerintah Daerah. “Dengan Perencanaan berbasis aplikasi SIMDA ini diharapkan perencanaan bisa dilakukan dengan lebih matang, dan manajemen risiko terkait dengan pencapaian tujuan dari kegiatan yang telah direncanakan dapat dilakukan dengan lebih optimal”, tegas Jun Suwarno.

Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman, Choiruddin Batubara, mengungkapkan bahwa Coaching Clinic ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Pemda dalam mengoperasikan Aplikasi SIMDA Perencanaan sehingga output yang dihasilkan dari sistem sesuai dengan harapan, yaitu antara lain untuk dapat mengintegrasikannya dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kemendagri.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Abdizil Ikhram Lubis, dan teknis pengoperasian aplikasi para peserta Coaching Clinic dibantu oleh Satgas SIMDA Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat.

Humas BPKP Sumbar (Rizky, Alfi)



Share      

Berita Terkait:

12 Pebruari 2020 17:24:46 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP dan TVRI Sumbar Tingkatkan Kerjasama
20 September 2019 10:29:39 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi
30 Juli 2019 17:21:27 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Reviu Tunggakan Tunjangan Kinerja Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Sumatera Barat
09 Juli 2019 17:50:01 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Mediasi HKP Pemindahtanganan BMD antara Kota Solok dengan Kabupaten Solok
24 Mei 2019 15:07:19 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kaper BPKP Sumbar Ikut Mengisi Acara Diseminasi Kajian Fiskal di Kanwil Perbendaharaan Prov Sumbar