Peningkatan Kompetensi pada Kegiatan Pekan Ilmu

Kegiatan Pekan Ilmu akan dilaksanakan selama 8 (delapan) hari mulai dari tanggal 20 s.d 28 Januari 2020. Sebelum paparan materi disampaikan, Kepala Perwakilan Buyung Wiromo Samudro didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat (Korwas IPP) Dessy Adin, memberikan arahan kepada para pegawai yang hadir. Buyung menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Ilmu yang dilaksanakan oleh Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat (IPP) ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menyampaikan estafet kepada para CPNS yang nantinya akan mewarnai BPKP ke depannya. Bagi PNS, Pekan Ilmu ini diharapkan dapat merefresh pengetahuan dan pemahaman untuk bekal dalam melakukan pengawasan.

Pekan Ilmu pada hari ini dilaksanakan dua sesi. Sesi pertama membahas Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) PP 16 tahun 2018 Metode Swakelola yang disampaikan oleh Rudi Siswanto. Sesi kedua membahas Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) PP 16 tahun 2018 Metode Penyedia yang di paparkan oleh A.R Fajrin. Materi yang akan dibahas selama seminggu kedepan tidak hanya berkaitan dengan penugasan Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Pusat (IPP) tetapi juga penugasan bidang lainnya.

Para pegawai yang hadir juga membawa tumbler untuk mengurangi penggunaan plastik. Hal ini merupakan bentuk kepedulian para pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat terhadap lingkungan.

 

Tim Kominfo BPKP Sumbar