Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Tim BPKP Sumbar Menghadiri Entry Meeting Validasi EKPPD di Rumah Jabatan Gubernur Sumatera Barat
09 Agustus 2019 14:53:50 / sumbar / dibaca: 529 kali / Kat: Evaluasi

 Acara Entry Meeting dilakukan untuk menyambut Tim Kemendagri selaku Tim Nasional yang akan melakukan validasi hasil EKPPD yang telah dilakukan oleh Tim Daerah pada masing masing Kabupaten/Kota.

Kamis (08/08), dilaksanakan acara Entry Meeting dalam rangka validasi Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) di kediaman Gubernur Sumatera Barat. Entry Meeting ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nazrul Abit, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD), Jun Suwarno, Tim Nasional EKPPD dari Kemendagri, serta seluruh Tim Daerah EKPPD yang terdiri dari Inspektorat Provinsi Sumatera Barat, Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, dan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat.

Rangkaian acara diawali dengan menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nazrul Abit. Dilanjutkan dengan sesi diskusi dan bincang - bincang antara Gubernur Sumatera Barat, Timnas (Kemendagri), dan Koorwas Bidang APD BPKP Sumbar.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, menyampaikan pendapatnya bahwa pelaksanaan EKPPD serta penyampaian hasil dan nilai Evaluasi dilaksanakan terlampau lama. Karena LPPD tahun 2018, di Evaluasi pada tahun 2019, dan baru akan keluar nilai hasil evaluasinya pada tahun 2020. “Kesalahan – kesalahan atau kinerja yang kurang efektif pada tahun 2018 mungkin sudah diperbaiki ketika Nilai dan hasil evaluasi itu keluar pada dua tahun berikutnya (tahun 2020), sehingga apabila hasil dan nilai Evaluasi LPPD 2018 baru keluar di tahun 2020 maka sudah tidak relevan lagi dengan kondisi riil nya karena sudah banyak yang berubah, salah satunya adalah pemimpinnya”.

Irwan juga menyayangkan peringkat Provinsi Sumatera Barat yang menurun pada EKPPD atas LPPD tahun 2017, menjadi peringkat 15 dari peringkat 6 pada EKPPD atas LPPD tahun 2016, sekaligus menyampaikan harapannya agar hasil EKPPD kali ini bisa memperoleh hasil yang yang lebih baik lagi.

Acara dilanjutkan dengan makan Bersama, dan ditutup dengan foto bersama Tim Daerah bersama dengan Tim Nasional dan Gubernur Provinsi Sumatera Barat.

 

 

Humas BPKP Sumbar



Share      

Berita Terkait:

27 Juli 2019 14:14:15 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat ke Kota “Kuali” Sawahlunto
16 Mei 2018 14:39:24 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
BPKP Bersama DPR RI dan Polda Lakukan Evaluasi Implementasi Siskeudes di Kabupaten Padang Pariaman
03 Mei 2017 12:20:27 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI ke Provinsi Sumatera Barat
14 September 2016 10:52:16 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Sumbar Meningkat!
23 Desember 2015 11:33:39 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Evaluasi
Program Pengentasan Kemiskinan Butuhkan Mekanisme yang Sistematis