Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Bupati Pasaman Barat Serahkan Laporan Kompilasi Keuangan Desa TA 2018 Berbasis Aplikasi Siskeudes
22 Pebruari 2019 07:50:48 / sumbar / dibaca: 80 kali / Kat: Siskeudes

Rabu, 20 Februari 2018, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Danny Amanda didampingi Korwas Bidang APD MV Chinggih Widanarto, serta para pengendali teknis bidang APD, Yurizal Nazaroeddin, dan Wahyunurdin  menerima kunjungan Bupati Pasaman Barat H. Syahiran.

H. Syahiran didampingi oleh Kepala DPMN Kabupaten Pasaman Barat, Inspektur, Kepala Badan Keuangan Daerah, dan Kepala Bagian Pemerintahan Nagari Kabupaten Pasaman Barat berkenan secara langsung menyerahkan laporan Kompilasi Pengelolaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2018 berbasis Aplikasi Siskeudes. Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan menyampaikan apresiasi kepada Bupati beserta jajarannya yang telah menyelesaikan Kompilasi keuangan nagari dengan aplikasi Siskeudes yang mana Kabupaten Pasaman Barat adalah Pemda pertama yang menyerahkan laporan Kompilasi Siskeudes Tahun Anggaran 2018 ke Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kesempatan ini dibahas berbagai hal terkait keuangan Nagari yaitu salah satu hambatan penyelesaian APBNagari Tahun Anggaran 2019 yakni penyusunan RAB fisik yang masih menunggu standar biaya yang disusun OPD terkait dan perkembangan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNAG) di Kabupaten Pasaman Barat.

Berkaitan dengan penilaian SPIP, Chinggih mengingatkan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Bupati dan Inspektur yang hadir pada kesempatan tersebut agar kekurangan dokumen pemenuhan sub unsur menuju level 3 yang harus segera dilengkapi dalam waktu dekat untuk kepentingan Quality Assurance di tingkat Pusat.

Diujung pertemuan, sehubungan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Danny Amanda akan memasuki masa purna bhakti, Bupati Pasaman Barat H. Syahiran memberikan ucapan terima kasih dan selamat kepada Danny Amanda. “saya mengucapkan mohon maaf dan ucapan terima kasih kami dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat atas bimbingan Bapak selama ini. Selamat menjalankan masa purna bhakti pak” ungkap Syahiran.

“Kami mohon maaf atas segala kesalahan atau ada hal yang kurang berkenan selama ini dan terima kasih Bapak Bupati sudah berkenan hadir. Mudah-mudahan silaturrahmi kita, walaupun dalam bentuk lain bisa tetap terjalin.”balas Danny.

(Humas BPKP Sumbar)



Share      

Berita Terkait:

23 Januari 2019 16:30:06 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Siskeudes
Sumatera Barat Menggeber Workshop Implementasi Siskeudes versi 2.0
22 Januari 2019 19:56:59 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Siskeudes
BPKP Selenggarakan Workshop Evaluasi Implementasi Siskeudes pada Pemerintah Kab. Lima Puluh Kota
13 Desember 2018 16:30:26 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Siskeudes
Aplikasi Siskeudes sesuai Permendagri 20 Tahun 2018 Telah Rilis di Sumatera Barat
21 Nopember 2018 10:50:25 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Siskeudes
BPKP Selenggarakan Workshop Hasil Evaluasi Implementasi Siskeudes pada Pemerintah Kabupaten Agam