Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Pendandatanganan MoU Optimalisasi PAD Pemko Padang dengan BPKP Sumbar
08 Juni 2018 15:30:52 / sumbar / dibaca: 416 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Jumat, 8 Juni 2018,bertempat di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, telah berlangsung acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Perwakilan BPKP Sumatera Barat dengan Pemerintah Kota Padang dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah Kota Padang terkait Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah Melalui Pengendalian Pajak Daerah.

Menindaklanjuti komunikasi yang telah dilakukan secara intens, serta dalam rangka melanjutkan hubungan kerjasama yang telah berlangsung dengan baik, pada hari Jumat tanggal 8 Juni 2018 Perwakilan BPKP Sumatera Barat menerima tamu dari Pemkot Padang dalam hal ini diwakili oleh Adib Alfikri SE.,Msi., selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Padang didampingi jajarannya. Adib beserta rombongan disambut oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Danny Amanda, didampingi Korwas Bidang APD MV.Chinggih Widanarto, serta Yurizal Nazaroeddin dan Wahyu Nurdin selaku Pengendali Teknisdi Bidang APD.

Adib menyampaikan bawah kedatangannya ialah wujud keseriusan Pemko Padang untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, yang oleh karenanya bantuan dari BPKP sangat diharapkan untuk melakukan transfer ilmu dan pengalaman kepada pengelola PAD di lingkungan Pemko Padang, demi menyelesaikan dan menyempurnakan berbagai hal guna pencapaian PAD yang optimal.

Merespon harapan tersebut, Danny Amanda menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemko Padang, sekaligus menyampaikan bahwa BPKP Sumbar akan menindaklanjuti kerjasama dan kesepakatan yang terjalin dengan dukungan secara penuh. selanjutnya, MV. Chinggih Widanarto menambahkan bahwa kesepakatan ini adalah langkah yang sangat baik, dan dapat menjadi contoh baik bagi Pemerintah Daerah lain dalam merealisasikan potensi pendapatan asli daerah dengan optimal. Hal demikian diungkapkan terutama karena Inspektur Kota Solok Irawadi sebagai salah satu unsur Pemerintah Daerah di Sumatera Barat, ikut menyaksikan kesempatan tersebut.

Selepas pembicaraan dan diskusi yang hangat, selanjutnya dilakukan penandatanganan MoU antara Badan Pendapatan Daerah Kota Padang dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat sebagai wujud kesepakatan dalam Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah.

(Humas BPKP Sumbar / Hary GTP)



Share      

Berita Terkait:

29 Oktober 2017 22:26:47 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Komitmen dan Koordinasi Pengawasan Bersama Pengelolaan Keuangan Desa di Wilayah Sumbar
06 Juli 2017 12:17:24 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Bank Pembangunan Daerah/Bank Nagari Sumatera Barat Membangun Akuntabilitas dengan BPKP
13 April 2017 23:38:54 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sinergi BPKP Sumbar dan PT. Taspen Wujudkan Good Governance dan Clean Government
04 April 2017 08:37:05 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Dukungan Penuh BPKP Untuk Pemerintah Daerah di Wilayah Sumatera Barat
27 Maret 2017 22:32:03 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sekali Tepuk Dua Tujuan Bisa Tercapai, Kerjasama Yang Apik Antara PT. TASPEN Dengan BPKP Di Sumbar