Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Pasaman dan Pariaman Raih WTP, Kepala Daerah Kunjungi Perwakilan BPKP Sumatera Barat
25 Mei 2018 14:13:05 / sumbar / dibaca: 508 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Danny Amanda menerima kunjungan Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman pada Jumat (25/05) di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Mukhlis dalam kunjungannya bersama Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafrinal Akbar, didampingi oleh Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman antara lain Kepala Badan Keuangan Daerah Yalviendri, Kepala Dinas Kominfo Nazifah, dan Kepala Bidang Akuntansi Hendra,

Mukhlis dalam kunjungannya bersama Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafrinal Akbar, didampingi oleh Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman antara lain Kepala Badan Keuangan Daerah Yalviendri, Kepala Dinas Kominfo Nazifah, dan Kepala Bidang Akuntansi Hendra, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat sehingga di Tahun 2018 ini Kota Pariaman berhasil mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017. Penerimaan penghargaan opini WTP ini sebelumnya telah dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat. Adapun opini WTP ini merupakan yang ke – lima sepanjang berdirinya Kota Pariaman. Mukhlis pun menambahkan, “Dalam sejarahnya, Kota Pariaman termasuk salah satu penerima Opini WTP pertama di Indonesia untuk tingkat Kabupaten/Kota yaitu pada tahun 2009, ini juga tentunya tidak lepas dari bimbingan BPKP pada saat itu”.

Sejalan dengan Mukhlis, pada kesempatan itu Danny Amanda pun menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Kota Pariaman atas pencapaian opini WTP yang tentunya ini juga merupakan hasil kerjasama seluruh komponen perangkat daerah di Kota Pariaman. Lebih lanjut Danny menjelaskan bahwa opini WTP yang berhasil diraih merupakan salah satu indikator keberhasilan Pemerintah Kota Pariaman dalam menjalankan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Daerah yang baik. Sebagai tambahan informasi, Pemerintah Kota Pariaman saat ini berada di Level 3 Maturitas SPIP dan Level 3 dengan catatan untuk Kapablilitas APIP. “Sebuah pencapaian yang membanggakan dan semoga dapat dipertahankan untuk tahun berikutnya,” tutup Danny.

Berselang beberapa menit, Danny Amanda kembali menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman. Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis didampingi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra M.N Susilo dan Asisten Administrasi Umum Asni beserta Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman antara lain Kepala Badan Keuangan Daerah Mulyatmin, Kepala Bidang Anggaran Dahliana dan Kepala Bidang Perbendaharaan M. Roni kembali berkunjung ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Adapun agenda kunjungan tersebut untuk menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat kepada Kabupaten Pasaman sehingga Kabupaten Pasaman kembali meraih opini WTP untuk yang ke – lima kali. Selain itu juga dilakukan penyerahan Laporan Kompilasi Pengelolaan Keuangan Desa dengan Aplikasi SISKEUDES Tahun 2017 yang diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat.

Humas SUMBAR - yogh



Share      

Berita Terkait:

08 Agustus 2018 16:37:04 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Bimbingan Teknis Sistem Informasi Akuntansi bagi BUMNag Kabupaten Agam
16 Juli 2018 14:51:07 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kepala Perwakilan BPKP Mendampingi Gubernur Sumatera Barat Menerima Kunjungan DPD RI
09 April 2018 09:44:37 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Berkomitmen Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan
03 April 2018 17:35:44 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
DPRD Kabupaten Agam : Bersama BPKP Wujudkan Transparansi Keuangan Pemerintah Daerah
27 Pebruari 2018 18:24:08 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
19 NAGARI KABUPATEN PASAMAN BARAT COACHING CLINIC APLIKASI SISKEUDES DI PERWAKILAN BPKP SUMBAR