Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Penyerahan Dokumen RTP oleh Wakil Walikota Pariaman kepada Kepala Perwakilan BPKP Sumbar
24 Nopember 2017 17:19:57 / sumbar / dibaca: 217 kali / Kat: SPIP

Jumat, 24 November 2017, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, menerima kunjungan Wakil Walikota Pariaman, yang menyerahkan dokumen RTP sebagai salah satu pemenuhan sub unsur penilaian Maturitas SPIP (24/11).

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Danny Amanda, yang didampingi oleh Auditor Madya Bidang APD Dellyarti, dan Helma Fatiza, menerima kunjungan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar. Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Pariaman menyerahkan dokumen Rencana Tindak Pengendalian (RTP) yang merupakan salah satu pemenuhan sub unsur penilaian Maturitas SPIP. Turut mendampingi Wakil Walikota Pariaman yaitu Pimpinan Dinas/Badan dari 10 OPD yang menjadi objek sampel pada penilaian Maturitas SPIP yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Mengawali pembicaraan, Wakil Walikota menyampaikan maksud kedatangannya, yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian detil informasi oleh Sekretaris Inspektorat Kota Pariaman, Syahrul. “Proses penilaian kembali nilai maturitas SPIP di Kota Pariaman baru saja selesai dilaksanakan. Penyerahan RTP ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam implementasi SPIP, khususnya dalam pemenuhan sub unsur penilaian Maturitas”, ujar Syahrul.

Kepala Perwakilan selanjutnya menyampaikan esensi dari SPIP, “Saat ini, implementasi SPIP menjadi amat penting, mengingat pemeriksaan keuangan yang dilakukan oleh BPK maupun penilaian kinerja yang dilakukan oleh Kemenpan, mengacu pada penilaian atas pengendalian intern yang dijalankan oleh unit organisasi”, urai Danny. Lebih jauh Danny menambahkan, “Dokumen RTP ini, pada akhirnya diharapkan tidak hanya menjadi unsur pemenuhan parameter penilaian maturitas SPIP, namun dapat benar-benar menjadi pegangan organisasi dalam melakukan pengendalian pada pelaksanaan tata kelola pemerintahan”, tegasnya.

Di akhir pertemuan, Kepala Perwakilan dan Wakil Walikota menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam upaya peningkatan kinerja serta akuntabilitas tata kelola pemerintahan di wilayah Kota Pariaman.

Humas Sumbar (aR. - wahyu)



Share      

Berita Terkait:

22 Desember 2017 14:59:19 / sumbar / dibaca: kali / Kat: SPIP
Komitmen Mentawai dalam Meningkatkan Level SPIP, Kapabilitas APIP, dan SISKEUDES dalam Keterbatasan
09 Oktober 2017 18:34:33 / sumbar / dibaca: kali / Kat: SPIP
Kunjungan ke BPKP Sumbar, Wakil Walikota Sampaikan Dokumen RTP Kota Payakumbuh
05 Oktober 2017 23:36:06 / sumbar / dibaca: kali / Kat: SPIP
ISI BIMTEK DI KPU, KAPER SUMBAR TEGASKAN PENTINGNYA PETA RISIKO DALAM SPIP
20 September 2017 15:02:07 / sumbar / dibaca: kali / Kat: SPIP
Penguatan Penyelenggaraan SPIP Kabupaten Solok: Melangkah Menuju Maturitas Level 3
24 Agustus 2017 15:25:24 / sumbar / dibaca: kali / Kat: SPIP
Kota Payakumbuh Siap Menggapai Maturitas SPIP Level 3 Tahun 2017