KUNJUNGAN PANSUS DPRD KOTA BUKITTINGGI

Ibnu Aziz, selaku Ketua Pansus menyampaikan bahwa kedatangan Pansus DPRD ini selain untuk bersilahturahmi adalah juga untuk berkoordinasi terkait Hasil Pemeriksaan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat atas pembangunan Yayasan Islamic Center Kota Bukittinggi yang dilakukan pada tahun 2011 sekaligus berkonsultasi tentang pembangunan RSUD Kota Bukittinggi.

Terkait hal ini, Danny Amanda, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat menyampaikan kepada rombongan Pansus DPRD Kota Bukittinggi agar dalam pembangunan RSUD Kota Bukittinggi mengedepankan prinsip Efisensi, Effektifitas dan kehati-hatian.

“Pada prinsipnya, agar dalam proses pembangunan RSUD mempertimbangkan semua hal yang bisa berguna untuk pembangunan. Sehingga pada akhirnya tujuan pembangunan tetap dapat tercapai namun efisiensinya tetap terjaga.” Jelas Danny.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi. Pada akhir acara, pansus DPRD Kota Bukittinggi menyampaikan akan berkoordinasi kembali ke Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat untuk advice selanjutnya terkait pembangunan RSUD Kota Bukittinggi ini, karena BPKP hadir untuk mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, akuntabel, dan sesuai dengan nilai-nilai luhur PIONIR.