Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Bupati Solok Selatan Ucapkan Terima Kasih Sekaligus Ingin Mendapatkan Bimbingan yang Lebih dari BPKP
14 Agustus 2017 17:46:46 / sumbar / dibaca: 328 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Jumat, 11 Agustus 2016, Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria didampingi oleh Kepala BPKD Kabupaten Solok Selatan Irwanesa, melakukan kunjungan khusus  ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Dalam kunjungan tersebut Bupati diterima oleh Kepala Perwakilan Danny Amanda, Korwas Bidang APD MV. Chinggih Widanarto, serta Auditor Madya Helma Fatiza.

“Saya ucapkan terima kasih karena berkat bantuan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Solok Selatan dapat memperoleh opini WTP”, ucap Bupati Solok Selatan di Kantor Perwakilan BPKP Sumbar. Bupati juga mengharapkan bimbingan yang lebih intensif ke depannya dari Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Tak lupa Bupati juga menyampaikan kembali keinginannya, agar pengelolaan keuangan lebih kuat dan akuntabel. Keinginan menambah tenaga dari BPKP sesuai surat yang pernah dilayangkan akan segera direalisasikan. "Selain itu saya mohon maaf Pak Kaper, karena baru kali ini saya bisa langsung menemui Pak Kaper. Sebetulnya sudah lama, begitu Solok Selatan mendapatkan WTP saya ingin segera ke BPKP. Namun karena kesibukan membuat selalu tertunda", ujarnya. “Saya undang Bapak Kepala Perwakilan berkunjung ke Solok Selatan untuk menikmati keindahan alamnya”, tambah Muzni.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar dalam balasannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati dan menyambut baik permintaan Bupati Solok Selatan. Ke depan perlu peningkatan implementasi SPIP di Solok Selatan, “Dengan baiknya SPIP, maka semua rangkaian penilaian kinerja di daerah akan juga menjadi baik seperti LPPD dan LAKIP”, ucap Kaper. Selain itu SPIP juga merupakan sarana untuk mempertahankan opini WTP dan peningkatan kinerja. Ditambahkan oleh Danny Amanda, diiringi dengan pengawalan atas tujuan-tujuan di atas untuk mewujudkan mimpi Kepala Daerah yang dituangkan dalam RPJMD sampai dengan DPA, yang ultimate goal-nya ialah kesejahteraan masyarakat, maka diperlukan fungsi pengawasan  yang dilakukan oleh APIP. “Untuk itulah maka peningkatan Maturitas SPIP ke level 3 harus dibarengi dengan kemampuan APIP nya juga ke level 3”, ucap Kepala Perwakilan di akhir diskusi yang penuh keakraban.

Tidak lupa Korwas APD menyampaikan perlunya Kepala Daerah memperhatikan implementasi SISKEUDES. Implementasi di sini juga berarti implementasi ke seluruh Nagari agar para Wali Nagari atau perangkatnya tidak jatuh dalam tindakan yang menuju fraud. Bangkitlah Solok Selatan, APIP, SPIP...... Level 3!!!

Humas Sumbar - WPP



Share      

Berita Terkait:

12 September 2017 16:24:20 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kaper BPKP Sumbar Menjadi Narasumber Pertemuan Asosiasi Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia (ASDEKSI)
22 Agustus 2017 11:42:30 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
KUNJUNGAN PANSUS DPRD KOTA BUKITTINGGI
14 Agustus 2017 17:23:35 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Sawahlunto Siap Implementasikan Penuh Siskeudes Tahun 2017
06 Agustus 2017 08:49:33 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
SEKARANG KITA TIDAK BISA MENGHINDAR, AGAR TIDAK TERPANTAU
16 Juli 2017 15:32:57 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Solok Selatan Bertekad Menyusul Implementasi Penuh Siskeudes Tahun 2017