Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

MEWUJUDKAN KEUANGAN YANG BERSIH DAN TERTIB DI SELURUH NAGARI KABUPATEN SOLOK
29 April 2017 21:00:23 / sumbar / dibaca: 692 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Selasa, 25 April 2017, bertempat di ruang kelas Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat diadakan kegiatan Pelatihan Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Keuangan Desa (SISKEUDES) bagi 6 (enam) Nagari Pilot Project dan Aparatur DPMN Kabupaten Solok yang dilaksanakan selama 2 hari. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Danny Amanda didampingi oleh Plh. Koordinator Pengawasan JFA Bidang APD, Marsudi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Kabupaten Solok, Medison.

Pada Sambutannya, Danny Amanda menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini bukan hanya output terselenggaranya kegiatan tapi outcomenya yang berupa pemahaman dalam penggunaan aplikasi juga harus tercapai karena dana yang keluar tidak sedikit untuk terselenggarakannya kegiatan ini. Jadi diharapkan kegiatan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan dengan maksimal.

Sependapat dengan hal itu, Medison, selaku Kepala Dinas DPMN Kabupaten Solok dalam kesempatan ini juga menuturkan bahwa di waktu yang tidak banyak ini, kegiatan harus diikuti dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan dengan maksimal karena bendahara dan admin di 6 Nagari yang mengikuti kegiatan ini telah melalui proses seleksi Syarat dan Minat di DPMN sehingga kegiatan diharapkan dapat lebih fokus, bermanfaat dan bisa menjadi menjadi pionir bagi Seluruh Nagari di Kabupaten Solok.

Lebih lanjut Medison menjelaskan bahwa latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan keuangan yang bersih dan tertib di seluruh Nagari Kabupaten Solok. Hal tersebut dikarenakan saat ini jumlah dana yang dikelola 74 Nagari di Kabupaten Solok kurang lebih sebesar 138 Milyar dengan bervariasinya tingkat SDM Nagari, selain Kabupaten Solok merupakan salah satu Kabupaten yang belum memakai Siskeudes. Namun Medison mengungkapkan bahwa walaupun Kabupaten Solok adalah Kabupaten ke 13 yang menggunakan Siskeudes, Kabupaten Solok optimis dapat menjadi yang nomor 1 dalam penggunaan aplikasi SISKEUDES di wilayah Provinsi Sumatera Barat dan siap menjadi pelopor bagi BPKP.

Humas BPKP Sumbar (Bdu)



Share      

Berita Terkait:

25 Oktober 2017 10:16:05 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Tingkatkan Akuntabilitas, Tenaga Ahli Pendamping Desa Sumatera Barat Berlatih Siskeudes
12 September 2017 16:24:20 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kaper BPKP Sumbar Menjadi Narasumber Pertemuan Asosiasi Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia (ASDEKSI)
22 Agustus 2017 11:42:30 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
KUNJUNGAN PANSUS DPRD KOTA BUKITTINGGI
14 Agustus 2017 17:46:46 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Bupati Solok Selatan Ucapkan Terima Kasih Sekaligus Ingin Mendapatkan Bimbingan yang Lebih dari BPKP
14 Agustus 2017 17:23:35 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Sawahlunto Siap Implementasikan Penuh Siskeudes Tahun 2017