Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

SERUNYA PERAYAAN KARTINI DI BPKP PROVINSI SUMBAR
21 April 2017 16:58:16 / sumbar / dibaca: 1527 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Lebih spesial dari biasanya, agenda rutin karyawati berupa arisan bulanan kali ini diselenggarakan dengan tema Kartini. Para karyawati  mengenakan kostum ala Kartini berupa atasan putih dan bawahan kain batik. Tidak hanya para karyawati, beberapa karyawan turut hadir meramaikan acara tersebut. Mereka adalah Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar Bapak Danny Amanda , Bapak-bapak Koordinator Pengawasan (Korwas) dan Bapak Kepala Bagian (Kabag).

Acara yang digelar di Ruang Kelas Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar, Kamis (20/04), tersebut diawali dengan pembacaan puisi bertema Kartini oleh Leni Rahmi. Selanjutnya, Ketua Persatuan Karyawati BPKP Provinsi Sumbar, Delliyarti, memberikan sambutan sekaligus menyampaikan harapan-harapan agar karyawati bisa mengimplementasikan nilai Kartini melalui kehidupan sehari-hari. Tidak hanya mampu bekerja profesional sebagai pegawai, jelas Delliyarti, karyawati BPKP Provinsi Sumbar juga diharap tetap dapat memenuhi tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga.

Materi yang diterima peserta arisan juga disesuaikan dengan tema, yaitu tentang kepribadian dan manner bertajuk “Personality and Proffesional Development” yang dibawakan oleh seorang instruktur kepribadian sekaligus public speaking, Nina Misbar.

Nina merangkum karakter Kartini dalam 4B, yaitu Beauty, Brain, Behaviour, dan Brave. Artinya, Nina menerangkan, perempuan Indonesia tidak hanya cantik dalam penampilan dan kepribadian tetapi juga cerdas, berwawasan luas, dan memiliki pemikiran yang berani dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan. Station Manager radio Warna FM sekaligus ibu dua anak tersebut juga membekali peserta arisan dengan pengetahuan manner. Dengan luwes, Nina memeragakan bagaimana body language yang benar sehingga mendorong para wanita untuk lebih percaya diri.

Keseruan acara bertambah ketika tiba pada acara pemilihan Kartini BPKP Sumbar 2017. Dari hasil voting para karyawan, Bu Rosa Rodani dari Bidang P3A memenangkan suara terbanyak sebagai Kartini BPKP Sumbar 2017 dengan kriteria 1. Memiliki komitmen dan kinerja yang baik sebagai pegawai BPKP, 2. Bertanggungjawab terhadap keluarga dan rumah tangga, 3. Berkontribusi dalam aktivitas sosial di luar kegiatan kantor.

Buket bunga ucapan selamat kepada Bu Ocha, panggilan akrab Rosa Rodani, diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar, Danny Amanda, didampingi para ibu dan bapak bapak korwas serta kabag TU.

Acara arisan bertema Kartini yang terlaksana atas inisiatif Korwas IPP yang sekaligus Pembina Persatuan Karyawati BPKP Sumbar, Dessy Adin, tersebut ditutup dengan makan siang dan foto bersama. 

 

 

Humas Sumbar - Aya, Ecy



Share      

Berita Terkait:

05 Juni 2018 12:51:38 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kabupaten Mentawai Sempurnakan 100% Opini WTP di Sumatera Barat
16 April 2018 10:16:26 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Bupati Pessel Serahkan Laporan Kompilasi Keuangan Nagari berbasis Aplikasi Siskeudes
15 Pebruari 2018 11:24:15 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper BPKP Sumatera Barat Menerima Kompilasi Dana Desa Triwulan IV dari Walikota Pariaman
20 Januari 2018 08:04:07 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Menggapai Asa Penyelesaian Aset Kabupaten Solok dan Kota Solok untuk Meraih Opini WTP
20 Januari 2018 08:00:52 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Sumbar: Pencapaian Penghargaan Tahun 2017 Sebagai Pemacu Kinerja Tahun 2018