Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Sinergi BPKP Sumbar dan PT. Taspen Wujudkan Good Governance dan Clean Government
13 April 2017 23:38:54 / sumbar / dibaca: 1289 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Rabu, 12 April 2017, diselenggarakan acara Sosialisasi Integrasi Aplikasi SIMDA Keuangan dengan Aplikasi SIMGaji Taspen. Hadir pada kegiatan ini, Direktur Pengawasan Penyelenggaraan keuangan Daerah Wilayah III BPKP Iskandar Novianto, Kepala Divisi Kepesertaan PT. Taspen Indra, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat Danny Amanda didampingi Kabag TU serta seluruh Korwas, Kepala PT. Taspen Kantor Cabang Padang beserta Jajaran, dan Kepala PT. Taspen Kantor Cabang Bukittinggi beserta Jajaran (12/04)

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai respon BPKP Provinsi Sumatera Barat terhadap Penandatanganan Nota Kesepahaman Sinergi Aplikasi Data serta Perjanjian Kerjasama tentang Integrasi Data Aplikasi antara BPKP Pusat dan PT. Taspen. Semoga BPKP Sumbar, PT. Taspen, bersama-sama dengan Pemerintah Daerah di Wilayah Sumatera Barat dapat memberikan komitmen yang kuat dan melakukan upaya terbaik, demi mensukseskan integrasi ini,” demikian disampaikan Kepala Perwakilan Danny Amanda, ketika menyampaikan sambutan.

Dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Kepesertaan PT. Taspen menjelaskan bahwa dengan integrasi yang dilakukan, maka SIMGaji Taspen saat ini merupakan Sub Sistem dari SIMDA Keuangan. “Integrasi ini berangkat dari sulitnya Pemerintah Pusat memperoleh informasi yang bersifat riil. Oleh karenanya, integrasi ini kami lakukan untuk mengakomodasi kebutuhan itu. Dan saat ini, SIMGaji merupakan Sub Sistem dari SIMDA Keuangan, atau dengan kata lain, SIMDA Keuangan adalah induk dari Aplikasi SIMGaji,” jelas Indra.

Direktur PPKD Wilayah III Iskandar Novianto yang memberikan paparan juga menegaskan peran SIMDA Keuangan dan SIMGaji Taspen sebagai instrumen pengendalian. “Aplikasi apapun, pada dasarnya merupakan wujud nyata dari pengendalian itu sendiri, begitupun dengan Aplikasi SIMDA Keuangan dan SIMGaji Taspen. Dan Kami berharap, integrasi yang dilakukan dapat membantu mewujudkan good governance dan clean government,” tegas Iskandar.  

Di sela acara, PT. Taspen menyerahkan secara simbolis Kartu Kepesertaan Taspen kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Peserta kegiatan selanjutnya diberikan materi terkait simulasi koneksi serta integrasi data antara SIMGaji Taspen dengan SIMDA Keuangan BPKP.

      

Humas Sumbar (aR. – Gip)



Share      

Berita Terkait:

08 Juni 2018 15:30:52 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pendandatanganan MoU Optimalisasi PAD Pemko Padang dengan BPKP Sumbar
29 Oktober 2017 22:26:47 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Komitmen dan Koordinasi Pengawasan Bersama Pengelolaan Keuangan Desa di Wilayah Sumbar
06 Juli 2017 12:17:24 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Bank Pembangunan Daerah/Bank Nagari Sumatera Barat Membangun Akuntabilitas dengan BPKP
04 April 2017 08:37:05 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Dukungan Penuh BPKP Untuk Pemerintah Daerah di Wilayah Sumatera Barat
27 Maret 2017 22:32:03 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sekali Tepuk Dua Tujuan Bisa Tercapai, Kerjasama Yang Apik Antara PT. TASPEN Dengan BPKP Di Sumbar