Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Sekali Tepuk Dua Tujuan Bisa Tercapai, Kerjasama Yang Apik Antara PT. TASPEN Dengan BPKP Di Sumbar
27 Maret 2017 22:32:03 / sumbar / dibaca: 1378 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Suasana duka masih menggelayut di Perwakilan BPKP Sumatera Barat, betapa tidak, salah satu pegawai teladan BPKP tahun 2016 di lingkup Perwakilan Sumatera Barat (Armen) pada hari Senin pagi tanggal 27 Maret 2017 meninggal dunia. Namun suasana tersebut tidak menghalangi Kepala Perwakilan untuk berkinerja. Baru melanjutkan tugas, sudah tiba tamu dari PT. Taspen Cabang Provinsi Sumatera Barat untuk Kepala Perwakilan Danny Amanda, yang terdiri dari Kabid Kepesertaan Kantor Cabang (Jafar Rajab) dan staff (Etriadi).

 “Maaf pak, kami mengganggu Bapak, sebetulnya tadi Kepala Cabang kami (Jhon Irwan juga ke sini, tetapi berhubung karena kesibukan, terutama dalam rangka pemenuhan ISO baru sekarang kami bisa menghadap Bapak, salam dari Pak Jhon pak,” Ujar Jafar. “Dan kami baru saja mendengar bahwa ada staf Bapak baru saja meninggal, kalau memang diijinkan kami siap membantu agar proses klaim kepesertaan almarhum bisa segera dicairkan, mohon kelengkapan data bisa dilengkapi, Insha Allah Kamis tanggal 30 Maret bisa kami cairkan,” Imbuh Jafar.

“Terima kasih,” sahut Danny Amanda yang di dampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang APD MV. Chinggih Widanarto, “Kebetulan kami juga sedang mengutus Kasubag Kepegawaian untuk mendapatkan informasi proses pencairannya,” tambahnya.

 “Sebuah keberuntungan bagi kami, Bapak-Bapak hadir di sini,” sahut Kasubag Kepegawaian Jang Sepriadi sekaligus meminta berkas-berkas yang harus disiapkan untuk mencairkan klaim atas nama almarhum. “Ijin pak, kami mencatat persyaratan-persyaratan yang diminta,” tambah Jang.

Selesai urusan dengan klaim, Jafar melanjutkan berbincang dengan Kepala Perwakilan yang sudah didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang APD.

“Melanjutkan pembicaraan antara Kepala Cabang dengan Kepala Perwakilan yang di saksikan oleh Pak Sekretaris Utama sehabis Acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Kamis 23 Maret lalu, kami ingin segera membuat acara Workshop Integrasi SIM Gaji Taspen dengan SIMDA Keuangan, untuk itu kami mohon arahan, agar bisa bersinergi sehingga pelaksanaan bisa lancar,” sambung Jafar.

“Terima kasih atas responnya pak Jafar, kami memang sangat berharap agar proses integrasi tersebut dapat segera dilaksanakan, mengingat pemerintah sudah menganjurkan agar penggunaan media elektronik bisa segera dilaksanakan di manapun, kedua,  dengan sudah ditandatanganinya Kesepakatan Bersama antara Taspen dan BPKP di Pusat, hal tersebut akan sangat mendorong Pemerintah Daerah menerapkan tata kelola yang baik, terutama koneksi atau integrasi sistem antara Taspen (SIM GAJI) yang sudah bisa terhubung dengan SIMDA Keuangan BPKP, sehingga Pemerintah Daerah tidak perlu lagi mengeluarkan biaya-biaya tambahan untuk menghubungkan dengan aplikasi yang bisa langsung menghasilkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,” tandas Danny Amanda.

“Baik Pak, kami akan mempersiapkan langkah-langkah selanjutnya, secara teknis nanti kami akan berkomunikasi dengan Pak Chinggih, agar Workshop bisa berhasil di demokan dengan SIMDA BPKP. Mudah-mudahan Minggu Kedua Bulan April bisa terselenggara dengan sukses,” Pinta Jafar.

Sebelum meninggalkan kantor, sekali lagi Danny Amanda berpesan kepada Korwas APD, “Tolong tetap berkoordinasi dengan Rendal, agar pelaksanaan bisa berjalan lancar, tidak terkendala secara teknis. Dan tetap berkoordinasi dengan bapak-bapak dari Taspen,” perintah Danny Amanda. “Siaaap Pak..!!,” sahut korwas APD sambil penuh harap agar Sumatera Barat semakin lebih baik lagi.Yo Santiang..!!

 

(Humas Sumbar)



Share      

Berita Terkait:

08 Juni 2018 15:30:52 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pendandatanganan MoU Optimalisasi PAD Pemko Padang dengan BPKP Sumbar
29 Oktober 2017 22:26:47 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Komitmen dan Koordinasi Pengawasan Bersama Pengelolaan Keuangan Desa di Wilayah Sumbar
06 Juli 2017 12:17:24 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Bank Pembangunan Daerah/Bank Nagari Sumatera Barat Membangun Akuntabilitas dengan BPKP
13 April 2017 23:38:54 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Sinergi BPKP Sumbar dan PT. Taspen Wujudkan Good Governance dan Clean Government
04 April 2017 08:37:05 / sumbar / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Dukungan Penuh BPKP Untuk Pemerintah Daerah di Wilayah Sumatera Barat