Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Kabupaten Kepulauan Mentawai Merajut Harapan bersama BPKP di Provinsi Sumatera Barat
25 Maret 2017 17:55:15 / sumbar / dibaca: 1425 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Tidak mengenal Hari libur, Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan semangat membara memohon bimbingan kepada BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Barat untuk menyempurnakan Laporan Keuangan Pemerintah Daerahnya. Dengan dipimpin oleh Kabid Akuntansi (Arry Meritha) dan Kabid Aset (Andre Ola Vetric) dengan disertai 7 staf bertekad menuntaskan LKPD hingga Sabtu Malam. “Saya mohon agar tim bersedia membimbing kami pak, agar LKPD kami mendapat masukan sehingga bisa diserahkan ke BPK tidak melewati tanggal 31 Maret 2017.” Demikian pinta Kabid Akuntansi dan Kabid Aset bersamaan. “Saya optimis bila BPKP mau mendampingi kami untuk memperoleh opini WTP dari BPK bisa kami gapai, tetapi yang terpenting akuntabilitas dan transparansi di Kepulauan Mentawai semakin membaik”.

Tim yang dipimpin oleh Auditor Madya (Helma Fatiza) dengan dibantu oleh Auditor Muda (Sumitra Malweni) dan Auditor Pelaksana Lanjutan (Anugrah Tri Kuswandono) dengan setia dan sabar tetap melakukan bimbingan yang dimulai sejak hari Rabu 22 Maret 2017.

Dan pada hari Sabtu tanggal 25 Maret 2017, Danny Amanda selaku Kepala Perwakilan menyempatkan hadir untuk menyemangati tim Bimkon dan Tim dari Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dengan antusias Danny Amanda mengamati dan mengikuti proses bimkon dan sesekali menanyakan substansi LKPD khususnya terkait treatment atas Aset dan penyusutan serta Tindak Lanjut Temuan sebelumnya, serta kondisi geografis di Kab. Kepulauan Mentawai.

“Silahkan dan harus tuntas ya..!!!”,  kata Kepala Perwakilan kepada Sumitra dan Anugrah..” Kalau memang harus bermalam minggu..silahkan..! ada pak Chinggih sebagai Korwas APD, untuk dibantu pengaturannya”. Bahkan Danny Amanda menambahkan,” Sewaktu di Kalimantan Tengah, saya biasa menemani dan menyemangati teman-teman yang melakukan bimbingan dan konsultansi terhadap penyusunan LKPD bagi pemerintah Daerah di sana, tetapi jangan tim BPKP yang mebuat ya... selain tidak mendidik, proses transfer knowledge tidak berjalan dan mengurangi akuntabilitasnya.” Imbuh Danny Amanda.

“Terima kasih pak, saya mewakili pimpinan memang sudah lama ingin secara intens di bimbing oleh BPKP, meskipun di Tahun 2017 kami baru mengimplementasikan SIMDA Keuangan, kami menjadi lebih optimis dan terpacu memperbaiki diri dan mengejar ketertinggalan dari saudara-saudara kami di daratan.. kata Andre mengakhiri perbincangan dengan Kepala Perwakilan. WTP..!! Bisaa..!! Akuntabilitas..!!...Harus.!!

(Humas BPKP Sumbar)



Share      

Berita Terkait:

09 April 2018 09:44:37 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Berkomitmen Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan
03 April 2018 17:35:44 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
DPRD Kabupaten Agam : Bersama BPKP Wujudkan Transparansi Keuangan Pemerintah Daerah
27 Pebruari 2018 18:24:08 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
19 NAGARI KABUPATEN PASAMAN BARAT COACHING CLINIC APLIKASI SISKEUDES DI PERWAKILAN BPKP SUMBAR
26 Januari 2018 20:57:17 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
KOMITMEN WALIKOTA SOLOK MENINGKATKAN PEMERINTAHAN YANG AKUNTABEL
25 Oktober 2017 10:16:05 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Tingkatkan Akuntabilitas, Tenaga Ahli Pendamping Desa Sumatera Barat Berlatih Siskeudes