Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Kaper BPKP Provinsi Sumbar Hadiri Sosialisasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi
27 Pebruari 2017 15:29:41 / sumbar / dibaca: 716 kali / Kat: Sosialisasi

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Herman Hermawan, menghadiri acara Sosialisasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZIWBK) di lingkungan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pronvinsi Sumatera Barat pada hari Kamis, 16 Februari 2017. Herman didampingi oleh Dessy Adin selaku Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat. Kehadiran Herman Hermawan adalah sebagai narasumber dengan materi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Dalam acara tersebut, hadir pula Drs. Agus Sukiswo, Ak., M.M selaku Inspektur Utama BKKBN dan H. Syahruddin, SH, M.Si selaku Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

Kedatangan Herman beserta Dessy disambut baik oleh pihak Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat. Di depan para peserta, Herman menjelaskan bahwa Indonesia saat ini menempati urutan ke-88 pada Corruption Perception Index 2015 yang dikeluarkan oleh Transparency International. Dari index tersebut, negara-negara yang berada di peringkat atas bisa sukses melawan korupsi karena salah satunya dengan menerapkan Sistem Pengendalian Intern. Untuk itu, penerapan SPIP di Indonesia sangat penting dalam upaya untuk mendukung terwujudnya zona integritas wilayah bebas korupsi.

Sedangkan Agus menyampaikan bahwa untuk mewujudkan zona integritas wilayah bebas korupsi, maka pimpinan beserta seluruh staf dan jajaran di bawahnya harus bekerja bersama-sama. Seorang pemimpin harus bisa memberikan contoh yang baik kepada bawahannya dan memperlakukan bawahannya sebagai rekan kerja.

Syahruddin berterima kasih atas materi yang telah disampaikan oleh Agus Sukiswo dan Herman Hermawan. Dirinya berharap agar SPIP dapat diterapkan dengan baik di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat sehingga dapat mendukung terwujudnya zona integritas wilayah bebas korupsi. 



Share      

Berita Terkait:

22 Juni 2017 13:33:56 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat Jajaki Penggunaan SIMDA Perencanaan BPKP
28 April 2017 10:01:29 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Seminar Nasional BAF : Peran Akuntan dalam Pengelolaan Keuangan Desa
03 April 2017 14:45:36 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Tingkatkan Akuntabilitas dan Komitmen Pencegahan Fraud pada Pengelolaan Keuangan Nagari (Desa)
26 Januari 2017 17:06:15 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
APIP Sumbar Sambangi BPKP terkait Reviu PA, PBJ, Dana Desa Triwulan IV 2016 dan Tender Pra DPA 2017
14 Oktober 2016 17:16:09 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
BPKP Selaku Pembina Selalu Siap Memfasilitasi Pemerintah Daerah