BPKP Sumbar Meraih Peringkat II Satker Terbaik oleh Ditjen Perbendaharaan

 

Penyerahan penghargaan kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Herman Hermawan dilakukan oleh Plt. Kakanwil Ditjen Perbendaharaan, Mir Azwan. Prestasi ini merupakan peningkatan dari tahun lalu yang mana untuk semester II Tahun 2015, Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat meraih peringkat 3.

Penilaian kinerja pelaksanaan anggaran dilaksanakan berdasarkan pada beberapa indikator yang diantaranya penyerapan anggaran, pengelolaan UP, penyelesaian tagihan, data kontrak, LPJ Bendahara, deviasi halaman III DIPA, revisi DIPA, pengembalian SPM, retur SP2D, dispensasi SPM, deviasi renkas harian, dan pagu minus.

Selain penyerahan penghargaan, pada acara ini juga dilaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman Pelaksanaan Peraturan menteri Keuangan RI Nomor 190 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan belanja Negara antara Kanwil Ditjen Pebendaharaan dengan instansi terkait yang diantaranya Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Barat, Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Sumatera Barat dan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat.