Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Apresiasi Pada BPKP Atas Penghargaan Yang Diterima Pemkot Pariaman Terkait Implementasi SISKEUDES
17 Januari 2017 16:35:21 / sumbar / dibaca: 778 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Herman Hermawan di dampingi Helma Fatiza (Auditor Madya) yang mewakili Korwas Bidang APD, MV. Chinggih Widanarto  menyambut kedatangan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Pariaman, Lanefi beserta Kabid dan staff DPMD Kota Pariaman (17/01).

Maksud Kedatangan Lanefi yaitu mewakili Walikota Pariaman untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya atas peran Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat yang telah membina Pemerintah Kota Pariaman khususnya terkait pengelolaan keuangan desa dengan menggunakan aplikasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa (Siskeudes) sehingga Kota Pariaman mendapatkan penghargaan dari World Bank terkait keberhasilan atas implementasi penuh Siskeudes yang diterima di Bali beberapa waktu lalu.

Kota Pariaman memiliki 4 Kecamatan dan 55 Desa. Dalam Implementasi Aplikasi Siskeudes, Pemerintah Kota Pariaman memiliki Satuan tugas Siskeudes terdiri dari Unsur Pemerintah Kabupaten (DPMD dan DPPKAD) dan Admin pada masing-masing Kecamatan. Pengimplementasian Siskeudes di Kota Pariaman berawal dari pelaksanaan piloting aplikasi Siskeudes yang dilakukan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Keberhasilan implementasi Siskeudes di Kota Pariaman ini juga dapat diwujudkan berkat dorongan dan komitmen pimpinan daerah dan jajaran di bawahnya.

“Penghargaan yang diterima tidak lepas dari peran BPKP Sumatera Barat, oleh karena itu saya mewakili Walikota Pariaman menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKP yang selama ini telah melakukan pembinaan pada kami di Pariaman baik melalui bimtek maupun media sosial. Kami juga meminta bimbingan dari BPKP terus kedepannya” ungkap Lanefi.

Terkait hal tersebut Herman juga mengucapkan selamat kepada Kota Pariaman yang telah mendapatkan penghargaan atas implementasi Siskeudes tersebut dan berterima kasih telah melaksanakan komitmen dengan baik. Herman juga memberikan pesan kepada Kota Pariaman agar dapat mempertahankan prestasi yang diperoleh.

“Ini bukan akhir, malah ini adalah awal. Tantangan kita kedepan agar lebih baik lagi. Siskeudes agar terus dikontrol dan didorong agar seluruh laporan tetap dilaksanakan dengan baik dan disiplin. Informasikan kepada desa untuk terus menggunakan dengan konsisten dan terus kita monitor” lanjut Herman.

Lebih jauh Herman juga menyampaikan bahwa kedepan BPKP siap melakukan pendampingan dan membantu Pemerintah Kota Pariaman terkait Pengelolaan Keuangan Desa khususnya  Aplikasi Siskeudes bila diperlukan.

 

Humas BPKP Sumbar (Rief)



Share      

Berita Terkait:

16 Juli 2017 15:32:57 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Solok Selatan Bertekad Menyusul Implementasi Penuh Siskeudes Tahun 2017
14 Juli 2017 20:53:17 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Berpacu Mengejar Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa dengan Siskeudes
29 April 2017 21:00:23 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
MEWUJUDKAN KEUANGAN YANG BERSIH DAN TERTIB DI SELURUH NAGARI KABUPATEN SOLOK
25 Maret 2017 17:55:15 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kabupaten Kepulauan Mentawai Merajut Harapan bersama BPKP di Provinsi Sumatera Barat
01 Maret 2017 15:17:05 / sumbar / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kunjungan Kerja Badan Keahlian DPR RI ke Perwakilan BPKP Sumbar