Koordinasi Pengawasan Tata Kelola Keuangan, Pemkab Bolsel kunjungi BPKP Sulut

Manado – Sebagai bentuk koordinasi dan sinergi pengawasan, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring menerima kunjungan Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Marzanzius A. Ohy bersama Inspektur Ridel D. Paputungan, Senin (13/09).

Pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab tersebut membahas koordinasi dalam hal pengawasan dan tata kelola keuangan di Pemkab Bolsel. Selain itu, kunjungan tersebut juga membahas pendampingan dalam hal peningkatan kapasitas pengurus BUMDesa khususnya dalam hal pelaporan keuangan di Bolsel serta rencana peningkatan kapabilitas bagi APIP di Inspektorat Bolsel.

Kaper BPKP Sulut mengatakan bahwa BPKP akan selalu siap berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemkab Bolsel dalam upaya peningkatan tata kelola keuangan, peningkatan kapasitas pengurus BUMDesa melalui BIMTEK SIA BUMDes serta peningkatan kapabilitas bagi APIP. Dalam melaksanakan tugasnya, tambah Kaper, BPKP sebagai fungsi consulting akan memberikan masukan dan saran terkait permasalahan yang dihadapi Pemkab Bolsel khususnya dalam rangka perbaikan tata kelola pemerintahan. Ditambahkan juga, BPKP selalu mendorong terlaksananya efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran agar dapat bermanfaat dalam pembangunan.

 

(Tim Kominfo BPKP Sulut/TH)