Perkuat Koordinasi dan Sinergitas, BPKP Sulut Silaturahmi ke Bupati Bolmong

Kotamobagu (Selasa, 22 September 2020). Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Setya Nugraha didampingi Korwas Bidang IPP Bagus Putu Santika bersilaturahmi ke Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow. Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus koordinasi dan sinergitas dalam hal pengawasan.

Bertempat di Kotamobagu, pertemuan berlangsung hangat dan santai. Dalam perbincangan tersebut, Bupati menyampaikan agar BPKP dapat membimbing Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam hal pelaporan dan pengawasan keuangan. Untuk LKPD tahun 2019, Kabupaten Bolmong meraih opini WDP dari BPK. “Kiranya BPKP dapat membimbing Pemkab Bolmong agar LKPD dapat lebih baik dan opini BPK dapat ditingkatkan,” harap Bupati. Selain koordinasi dalam hal pelaporan dan pengawasan, Yasti juga mengharapkan agar BPKP dapat memberikan pelatihan-pelatihan ataupun Bimtek untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas khususnya Inspektorat Pemkab Bolmong.

Menanggapi Bupati, Kaper BPKP Sulut menyatakan siap berkoordinasi dan membimbing Pemkab Bolmong dalam upaya meningkatkan LKPD tahun 2020 menjadi WTP. “Kami ucapkan selamat kepada Pemkab Bolmong atas raihan opini WDP dari BPK dari sebelumnya dengan opini Disclaimer. "Apapun yang diperlukan dan yang ingin ditanyakan, silahkan konsultasikan ke kami,” kata Setya. Kaper menjelaskan bahwa BPKP memberikan pendampingan dalam hal perencanaan, pelaksanaan, kinerja, sampai dengan pelaksanaannya. Ia juga menegaskan akan bersinergi dan membimbing Inspektorat Pemkab Bolmong guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi APIP.

 

(Tim Kominfo BPKP Sulut/TH)