Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Pemkab Sitaro bersama BPKP Perwakilan Sulawesi Utara Gelar Workshop Penyusunan PKPT Berbasis Resiko
15 Januari 2020 08:36:22 / sulut / dibaca: 968 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Manado (13/1). Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bersama BPKP Perwakilan Sulawesi Utara menggelar acara Workshop Penyusunan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Berbasis Resiko dan Audit Kinerja Tahun 2020. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Best Western Manado ini dihadiri Bupati Siau Tagulandang Biaro Evangelian Sasingen, Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Utara Sofyan Antonius, dan Plt Inspektur Denny D. Kondoj beserta seluruh peserta Workshop yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro dan Perwakilan BPKP Sulawesi Utara.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Kegiatan kembali dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia penyelenggara acara dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. Setelah itu sambutan dari Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Utara Sofyan Antonius. Dalam sambutannya ia mengapresiasi kinerja laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro karena sudah meraih WTP 6 kali berturut-turut. Ia juga menambahkan dengan sistem pengelolaan keuangan yang baik dapat mencegah segala kecurangan maupun korupsi. Tak lupa ia menambahkan bahwa BPKP akan selalu memberikan pendampingan serta saran perbaikan agar laporan keuangan menjadi lebih baik.

Masih dalam acara yang sama, Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Evangelian Sasingen memberikan sambutan. Ia menyampaikan bahwa pelatihan sangat penting untuk diikuti agar dapat meminimalisir penyimpangan-penyimpangan yang berpotensi terjadi. Ia berharap ilmu yang di dapatkan dari pelatihan agar di terapkan dengan baik. Dalam sambutannya, tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada BPKP Perwakilan Sulawesi Utara yang telah membantu dalam mengawal laporan keuangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro dan Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Utara sekaligus menandakan dibukanya kegiatan Workshop Penyusunan PKPT Berbasis Resiko dan Audit Kinerja Tahun 2020. Selanjutnya diadakan foto bersama Bupati, Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Utara, Plt Inspektur dengan peserta workshop. (TH/Humas BPKP Perwakilan Sulut) 



Share      

Berita Terkait:

12 Maret 2020 06:50:16 / sulut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Komitmen BPKP Sulawesi Utara dalam Mengawal Pengelolaan Dana Hibah Pilkada 2020
05 Maret 2020 15:56:03 / sulut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Gelar Sosialisasi Bersama BPKP Sulut, UPTD RSUD Kota Kotamobagu Semakin Dekat Menjadi BLUD
05 Maret 2020 13:36:50 / sulut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Tingkatkan Perencanaan Terpadu dengan Aplikasi E-Planning
07 Pebruari 2020 09:20:09 / sulut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Coaching Clinic Penginputan Renja pada Aplikasi SIMDA Integrated Pemkab Bolmut
04 Pebruari 2020 14:14:22 / sulut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Implementasi SIMDA Integrated Pemerintah Kota Manado