BPKP Sulut Unit Kerja Pertama yang Implementasikan Aplikasi PayKlik

Dalam penggunaannya, aplikasi PayKlik yang telah menjadi dasar pembayaran tukin bagi pegawai BPKP Sulut per November 2019 juga diharmonisasikan dengan aplikasi MAP dan GDN Integrated yang terkoneksi dengan jaringan di BPKP Pusat, serta aplikasi Sistem Manajemen Tata Usaha (SiManTU) yang digunakan di BPKP Sulut. Aplikasi ini memberikan transparansi dalam pembayaran tukin dan mengurangi human error dalam perhitungan presensi pegawai yang sebelumnya dilakukan secara manual. Di samping itu, aplikasi PayKlik juga merupakan pelaksanaan dari amanat SE Sesma Nomor 2209 Tahun 2018 tentang Operasionalisasi Aplikasi Tunjangan Kinerja.

Sedangkan dalam rangka pemanfaatan Dana Insentif Tahun 2019 dari BPKP Pusat, BPKP Sulut telah melakukan beberapa kegiatan antara lain rehabilitasi lobi utama kantor, dan upgrade terhadap sound system yang mencakup paging call pada beberapa ruangan, seperti pada aula Nyiur Melambai, ruangan di bidang/bagian, halaman parkir, dan kelas workshop/coaching clinic. Uji coba terhadap kegiatan tersebut telah dilakukan pada hari Jumat (22/11) melalui acara live performance oleh band yang beranggotakan para PFA BPKP Sulut, yang mendapatkan respons positif dari para pegawai. (humas)