Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Upaya Peningkatan Tata Kelola Kepemerintahan Kota Manado
01 Nopember 2019 08:39:00 / sulut / dibaca: 143 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Rabu, 30 November 2019 Kepala Perwakilan BPKP Bpk Sofyan Antonius mengadakan pertemuan dengan Walikota Manado Bpk Vicky Lumentut di ruang Walikota Manado dalam upaya peningkatan kinerja kepemerintahan Kota Manado. Dalam pertemuan tersebut Walikota Manado didampingi oleh Sekretaris Daerah, Inspektur, dan Kepala Badan  Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado, sedangkan Kepala perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah daerah, Bpk Mardiyanto Arif dan Pengendali Teknis Bpk Manasar Panjaitan.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Perwakilan BPKP menyampaikan pentingnya penyelenggaraan sistem pengendalian intern dan  pengawalan APIP dalam mengawal Pemerintah Daerah mencapai tujuannya. Tujuan dari Pemerintah daerah adalah menyejahterakan masyarakat, yang hal tersebut dapat dicapai melalui tata kelola kepemerintahan yang baik dan berintegritas.  Dengan tata kelola kepemerintahan yang didasarkan Sistem Pengendalian Intern yang memadai serta dikawal APIP yang efektif maka akan tercipta suatu kondisi yang dapat mendorong peningkatan kesejahtaeraan masyarakat

Kepala Perwakilan mengapresiasi capaian kinerja Pemerintah Kota Manado antara lain: Opini WTP, SAKIP BB, Nilai LPPD Sangat Tinggi, dan Maturitas SPIP Level 3. Namun demikian terdapat kinerja Pemerintah Kota Manado yang masih perlu ditingkatkan antara lain Kapabilitas APIP yang masih Level I dan Tingkat Kesehatan PDAM Kota Manado yang masih masuk kategori tidak sehat.

Atas hal tersebut Walikota Manado berkomitmen untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja yang masih kurang  termasuk berencana mengimplementasikan Simda Integrated sebagai suatu sistem informasi yang terintegrasi  untuk meningkatkan nilai SAKIP pemerintah daerah. Walikota Manado berharap BPKP dapat terus mengingatkan dan memberikan masukan kepada  pemerintah daerah   serta menjadi mitra pemerintah daerah untuk berkinerja lebih baik.



Share      

Berita Terkait:

29 Juli 2019 17:17:45 / sulut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kepala Perwakilan Menerima Kunjungan Bupati Bolaang Mongondow
06 September 2016 15:36:35 / sulut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
DANA DESA UNTUK KEMAJUAN PEMBANGUNAN DESA
30 Agustus 2016 14:56:26 / sulut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
PERWAKILAN BPKP SULUT MELAKSANAKAN PELATIHAN APLIKASI SISKEUDES
15 Juni 2016 13:18:21 / sulut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Pendidikan dan Pelatihan Teknis Standar Akuntansi Pemerintah berbasis Akrual
21 April 2016 16:07:55 / sulut / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
PELATIHAN SISKEUDES BERBASIS APLIKASI BAGI PERANGKAT DESA PADA PEMKAB MINAHASA TENGGARA