Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

SIMDA SAKIP : Sarana Meningkatkan Nilai AKIP pada Pemkab. Kep. Siau Tagulandang Biaro
11 Juli 2019 14:22:33 / sulut / dibaca: 335 kali / Kat: SIMDA

Ondong Siau, Sulawesi Utara. Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan sosialisasi SIMDA SAKIP pada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 9 Juli 2019 bertempat di Aula Kantor Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, John Palandung  berkenan membuka acara yang diprakarsai oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah.

John mengemukakan pentingnya Aplikasi SIMDA SAKIP sebagai sarana untuk meningkatkan nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) pada Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro dari predikat B menuju predikat BB. Selain itu, implementasi SIMDA SAKIP pada Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro merupakan  bentuk sinergitas dengan SIMDA Keuangan dan SIMDA Perencanaan yang telah lebih dahulu diimplementasikan. Dengan demikian, mulai dari perencanaan keuangan, penatausahaan keuangan, hingga penilaian kinerja dapat terintegrasi pada Aplikasi SIMDA Integrated. Hal ini diamini oleh Rolly Korengkeng selaku Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, bahwa Aplikasi SIMDA SAKIP akan memudahkan pemerintah daerah dalam melaporkan ketercapaian kinerja.

Materi dalam sosialisasi tersebut antara lain kebijakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah
Tahun 2019 dan Gambaran Umum SIMDA SAKIP. Selain memberikan materi, Tim dari Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara selaku penyaji juga mempraktikan simulasi pengoperasian Aplikasi SIMDA SAKIP kepada Wakil Bupati dan peserta yang hadir. Peserta yang hadir adalah pejabat eselon II dan Kepala Sub Bagian Perencanaan seluruh perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. (HBP)



Share      

Berita Terkait:

02 Oktober 2019 16:46:01 / sulut / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Kepala Perwakilan Menghadiri Launching Kasda Online pada Pemkab Talaud
24 September 2015 09:01:35 / sulut / dibaca: kali / Kat: SIMDA
SIMDA Desa sebagai Tool Wujudkan Tata Kelola Keuangan Desa yang Baik
20 Agustus 2015 09:21:57 / sulut / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Dua Desa di Kabupaten Kepulauan Talaud Belajar SIMDA Desa di BPKP Sulut
12 Pebruari 2015 15:21:16 / sulut / dibaca: kali / Kat: SIMDA
Pemkot Kotamobagu Gandeng BPKP Sulut Gelar Workshop Penatausahaan Keuangan dengan Aplikasi SIMDA
15 Januari 2015 19:14:48 / sulut / dibaca: kali / Kat: SIMDA
BPKP Sulut Undang Kabupaten/Kota se-Sulut Mantapkan Pengelolaan Keuangan Berbasis Akrual