Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Pegawai Milenial BPKP Diharapkan Tingkatkan Kompetensi dan Jaga Integritas
10 Maret 2018 19:15:10 / sulut / dibaca: 6071 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Di sela-sela kunjungannya ke Manado pada hari Jumat (09/03) untuk menghadiri Seminar Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Sosialisasi Permenko No 11/2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara – Bonny Anang Dwijanto, menyempatkan diri mengunjungi kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam acara Jam Pimpinan yang dilaksanakan di Ruang Aula BPKP Sulut tersebut, Bonny Anang Dwijanto didampingi oleh Kasubditwas Bidang Jasa Usaha Keuangan – Maladi, dan dihadiri oleh para Korwas, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional Auditor dan Fungsional Umum BPKP Sulut.

Diawali penyampaian profil dan raihan prestasi BPKP Sulut selama 2017 yang disajikan oleh Plh. Kepala Perwakilan – Harapan Tampubolon, Bonny Anang Dwijanto dalam arahannya menyampaikan bahwa BPKP mendapatkan tanggung jawab yang strategis dalam mengawal pelaksanaan program Nawacita pada masa pemerintahan Presiden Jokowi, terutama Pembangunan Indonesia dari Pinggiran. Sejak dibentuk pada tahun 1983, BPKP telah mengalami pasang surut, hingga terbitnya PP Tahun 60 Tahun 2008 dan diikuti Perpres Nomor 192 Tahun 2014 dapat kembali memperkuat peran BPKP dalam mengawasi pembangunan nasional. Hal ini menimbulkan konsekuensi kesiapan BPKP dalam menjalankan permintaan Presiden yang bersifat strategis dan segera, antara lain melalui Reviu atas Pengendalian Intern dan Inventarisasi Persediaan Beras Nasional yang saat ini sedang dilaksanakan.

Melihat kondisi tersebut, Bonny Anang Dwijanto juga membandingkannya komposisi SDM yang ada di BPKP, khususnya di BPKP Sulut yang didominasi oleh pegawai milenial yang berusia 26 – 30 tahun, dan adanya gap yang cukup jauh dengan pegawai yang berusia > 40 tahun. Oleh sebab itu, Bonny Anang Dwijanto mengharapkan para pegawai BPKP, khususnya pegawai milenial untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki, baik itu kompetensi akademis maupun kompetensi di lapangan, agar melanjutkan kepemimpinan BPKP di masa mendatang.

Bonny Anang Dwijanto juga menyampaikan tingginya harapan kepada seluruh Perwakilan BPKP sebagai ujung tombak dalam melaksanakan pengawasan di daerah dan mendukung BPKP Pusat dalam pelaksanaan pengawasan secara nasional, baik yang telah terencana maupun yang sifatnya strategis dan segera hasil dilaporkan kepada Presiden. Namun meskipun telah didukung dengan Perpres 192 Tahun 2014, masih sering ditemukan kendala yang dapat mengurangi kualitas dan kuantitas hasil pengawasan BPKP terhadap pembangunan nasional, baik itu di pusat maupun di daerah. Karena itu kehadiran Undang-Undang Pengawasan Nasional yang akan menjadi perangkat hukum yang lebih tinggi tetap dinantikan agar BPKP dapat lebih mengoptimalkan peran dan fungsinya melalui slogan BPKP Centris.

Di akhir arahannya, Bonny Anang Dwijanto berpesan kepada para pegawai BPKP Sulut mampu berkinerja optimal dan menjaga integritas dengan menjunjung nilai-nilai PIONIR. (humas/amfdp-ews)



Share      

Berita Terkait:

19 April 2017 15:45:29 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kunjungi BPKP Sulut, Deputi PKD Harapkan Para Pegawai Semakin Berkinerja Optimal
10 April 2017 16:52:01 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Kukuhkan Kwinhatmaka sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara
03 April 2017 16:56:00 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper hadiri acara Pembukaan UNBK dan UNKP SMK Se-Provinsi Sulawesi Utara
13 Januari 2017 08:30:28 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kepala Perwakilan Lantik 3 Pejabat Struktural Baru BPKP Sulut
13 Oktober 2016 21:10:04 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Menteri PUPERA mewakili Presiden RI dalam Pembukaan Acara AMMDM ke-4 di Manado, dihadiri Kaper Sulut