Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Semester I Tahun 2017 kepada Gubernur Sulawesi Utara
15 September 2017 18:35:31 / sulut / dibaca: 6236 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Pada hari Jumat (15/09), bertempat di kediaman Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, dilaksanakan penyerahan Laporan Hasil Pengawasan BPKP Semester I Tahun 2017 pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Laporan Hasil Pengawasan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara – Kwinhatmaka, SE., MM., kepada Gubernur Sulawesi Utara – Olly Dondokambey, SE. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara – Andrei Angouw, MSc., Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara – Edwin Silangen, SE., MS., serta seluruh Koordinator Pengawasan (Korwas) Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara.

Sebagai intisari dari kegiatan pengawasan yang dilakukan oleh BPKP di Provinsi Sulawesi Utara pada Semester I Tahun 2017, Laporan Hasil Pengawasan tersebut memuat 4 (empat) dimensi pengawasan, yaitu Pengawalan Akuntabilitas Pembangunan Nasional, Kontribusi Peningkatan Ruang Fiskal, Pengamanan Aset Negara, dan Peningkatan Tata Kelola Publik. Dalam rangka akuntabilitas pembangunan nasional, Kaper BPKP Sulut menyampaikan pentingnya penyusunan program dan kegiatan dalam rangka penguatan kualitas sistem pengendalian intern dan keandalan penyelenggaraan fungsi pengawasan intern pada instansi vertikal kementerian/lembaga (K/L), pemerintah daerah serta korporasi yang menjadi perhatian Presiden, yang bersifat makro strategis dan berdampak signifikan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulut kembali menyampaikan apresiasi atas peran BPKP dalam membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, terutama dalam peningkatan akuntabilitas dan tata kelola publik, yang tercermin dari peningkatan kapabilitas APIP, maturitas SPIP, tata kelola BUMD, dan pengawalan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN). Ke depannya, Gubernur berharap peran BPKP makin meningkat, khususnya dalam peningkatan kompetensi dan sumber daya APIP, penerapan PPK-BLUD, serta pengawalan proyek-proyek pembangunan penting yang akan dibangun di Provinsi Sulawesi Utara.

Kaper BPKP Sulut berharap Laporan Hasil Pengawasan BPKP memberikan informasi dan panduan bagi Gubernur dalam rangka menyusun kebijakan-kebijakan strategis yang akan memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat di Bumi Nyiur Melambai. (humas/amfdp-dap)



Share      

Berita Terkait:

18 Mei 2019 12:05:10 / sulut / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
PENANDATANGAN KERJASAMA ANTARA PEMKAB KEPULAUAN TALAUD, BANK SULUTGO DAN PERWAKILAN BPKP SULUT
23 Nopember 2018 20:12:42 / sulut / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Siap Dukung PD PERPAMSI Sulawesi Utara Tingkatkan Kinerja PDAM
07 Oktober 2018 07:42:04 / sulut / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Rapat Koordinasi Pengawasan Pengadaan PNS Tahun 2018 di Sulawesi Utara
21 Pebruari 2018 16:46:41 / sulut / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Komitmen Bersama KPK, BPKP, dan Para Kepala Daerah se-Sulawesi Utara dalam Pemberantasan Korupsi
05 Mei 2017 17:33:36 / sulut / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
AUDIT JKN, KEPALA PERWAKILAN KUNJUNGI BOLAANG MONGONDOW DAN MINAHASA SELATAN