Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

AUDIT JKN, KEPALA PERWAKILAN KUNJUNGI BOLAANG MONGONDOW DAN MINAHASA SELATAN
05 Mei 2017 17:33:36 / sulut / dibaca: 181 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Dalam rangka audit kinerja Program Jaminan Kesehatan Nasional Tahun 2016, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Kwinhatmaka mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Minahasa Selatan pada tanggal 3-4 Mei 2017.

Bertempat di Kantor Bupati Bolaang Mongondow di Kecamatan Lolak, Kepala Perwakilan bersama Tim Audit JKN diterima oleh Hi. Sonda Simbala, Asisten Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Teguh Krisjati, Kepala Bagian Tata Urusan Pemerintahan Sekretariat Daerah, dan Sudiono, Sekretaris Inspektorat Bolaang Mongondow. Dalam kunjungannya, Kepala Perwakilan membicarakan terkait hal-hal strategis terkait pelayanan kesehatan baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah. Hal tersebut mendapatkan respon positif dari Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, yang mengapresiasi pelaksanaan Audit Kinerja Jaminan Kesehatan Nasional dalam rangka memberikan rekomendasi yang positif terhadap perbaikan tata kelola pelaksanaan program.

Selain bertemu dengan Asisten Bidang Administrasi Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Perwakilan yang akrab dipanggil Pak Hengky ini juga menyempatkan untuk mengunjungi RSUD Datoe Binangkang yang barusaja pindah lokasi dari Kota Kotamobagu ke Lolak, Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow. Kepala Perwakilan mendorong RSUD untuk segera menerapkan Pola Keuangan BLUD yang masih belum berjalan dengan semesatinya agar pelayanan kepada msyarakat semakin baik.

Kunjungan Kerja Kepala Perwakilan selanjutnya yaitu di Kabupaten Minahasa Selatan pada tanggal 4 Mei 2017, dimana dalam kesempatan tersebut, Bapak Kwinhatmaka beserta Tim Audit diterima langsung oleh Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu di Kantor Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan dan Inspektur Kabupaten Minahasa Selatan. Dalam pembicaraannya, selain membicarakan mengenai hal-hal yang strategis dalam pengelolaan program JKN, keduanya juga membicarakan hal-hal lainnya termasuk pengelolaan keuangan daerah dan pengelolaan pariwisata daerah. Bupati Minahasa Selatan juga memberikan apresiasi kepada Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara yang telah membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan dalam berbagai hal.

 

-humassulut-



Share      

Berita Terkait:

14 Nopember 2016 12:44:31 / sulut / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Aplikasi Kasda Online BPKP Sulut dengan 6 Pemda
31 Agustus 2016 15:18:44 / sulut / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Malam Baku Bicara Pembentukan Forum Pengelola Keuangan Negara Provinsi Sulawesi Utara
21 Juli 2016 13:41:06 / sulut / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan BPKP Semester 1 Tahun 2016
17 Oktober 2015 17:31:26 / sulut / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Sulut Dukung Pemda Sulut Hadapi Tantangan SAP Berbasis Akrual
05 Oktober 2015 17:47:40 / sulut / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kaper BPKP Sulut Ikut Seleksi Para Calon Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu