Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Kunjungi BPKP Sulut, Deputi PKD Harapkan Para Pegawai Semakin Berkinerja Optimal
19 April 2017 15:45:29 / sulut / dibaca: 7411 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Sesaat setelah menghadiri Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara pada hari Senin (10/04), Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah – Drs. Gatot Darmasto, Ak. MBA., berkunjung ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara untuk bertatap muka dan memberikan arahan pada seluruh pegawai Perwakilan BPKP Sulut.

Dimoderatori oleh Kepala Perwakilan BPKP Sulut – Kwinhatmaka, SE., MM., hadir pula dalam acara jam pimpinan tersebut Kepala Biro Umum BPKP – Sihar Panjaitan, Ak., MM., 4 (empat) DPIL BPKP, yakni Kepala BPKBMD Provinsi Sulawesi Utara – Praseno Hadi, Ak., Asisten Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara – Aang Wardiman, Ak., Sekretaris Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara – Zainuddin Hilimi, Ak., serta Kepala BPKBMD Kota Manado – Drs. Manarsar Panjaitan.

Jam pimpinan diawali dengan dalam sambutan pengantar dari Kepala Perwakilan yang menyampaikan kondisi terkini BPKP Sulut, baik itu dari segi kondisi SDM maupun capaian kinerja yang telah direalisasikan oleh Perwakilan BPKP Sulut sampai dengan tahun 2017.

Dalam arahannya, Gatot Darmasto menyampaikan kondisi pengawasan BPKP secara umum di tengah keterbatasan anggaran, BPKP juga diharapkan makin berkinerja optimal, termasuk di dalamnya membantu pemerintah daerah memenuhi target maturitas penyelenggaraan SPIP dan peningkatan kapabilitas APIP. Gatot Darmasto juga menyinggung kondisi di Kedeputian PKD, termutakhir dengan dikeluarkannya petunjuk teknis (juknis) yang mengatur mekanisme pendanaan penugasan yang berkaitan dengan pendampingan terhadap akuntabilitas pemerintahan di daerah, untuk meningkatkan transparansi, efisiensi dan efektivitas penugasan.

Ke depannya, Gatot Darmasto juga menyampaikan BPKP telah mengupayakan adanya peningkatan tunjangan kinerja bagi seluruh pegawai BPKP, serta mempersiapkan aplikasi SIMDA Perencanaan dan SIA-BUMDes, dimana implementasi kedua aplikasi ini diharapkan nantinya mampu meningkatkan akuntabilitas perencanaan dan keuangan daerah/desa.

Dalam sesi tanya jawab, dilakukan interaksi yang disampaikan oleh para peserta jam pimpinan dengan Deputi PKD, yakni Korwas Bidang Akuntan Negara – Harapan Tampubolon, Pengendali Teknis Bidang Akuntan Negara – Halasan Simamora, dan Aang Wardiman, antara lain menyinggung strategi peningkatan kualitas akuntabilitas keuangan daerah, penyederhanaan pembuatan SPJ, dan implementasi aplikasi SIA-BUMDes di Provinsi Sulawesi Utara. (humas/amfdp)



Share      

Berita Terkait:

10 Maret 2018 19:15:10 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pegawai Milenial BPKP Diharapkan Tingkatkan Kompetensi dan Jaga Integritas
10 April 2017 16:52:01 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Kukuhkan Kwinhatmaka sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara
03 April 2017 16:56:00 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper hadiri acara Pembukaan UNBK dan UNKP SMK Se-Provinsi Sulawesi Utara
13 Januari 2017 08:30:28 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kepala Perwakilan Lantik 3 Pejabat Struktural Baru BPKP Sulut
13 Oktober 2016 21:10:04 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Menteri PUPERA mewakili Presiden RI dalam Pembukaan Acara AMMDM ke-4 di Manado, dihadiri Kaper Sulut