Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Gubernur Kukuhkan Kwinhatmaka sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara
10 April 2017 16:52:01 / sulut / dibaca: 6678 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Setelah kurang lebih satu bulan berkantor di Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, hari Senin (10/04), Kwinhatmaka, SE., MM., resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sulawesi Utara sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, menggantikan Sihar Panjaitan, Ak., MM., yang kini menempati posisi baru sebagai Kepala Biro Umum BPKP Pusat.

Kwinhatmaka, yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah, dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara – Olly Dondokambey, SE., di Aula C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara. Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan tersebut dihadiri oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah – Drs. Gatot Darmasto, Ak., MBA., para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Sulut, para Bupati/Walikota/Sekda se-Provinsi Sulut yang didampingi oleh Inspektur dan Kepala Badan/Dinas Keuangan, para pimpinan SKPD dan instansi vertikal se-Provinsi Sulawesi Utara, para pejabat struktural Perwakilan BPKP Sulut, serta Dharma Wanita Perwakilan BPKP Sulut.

Dalam sambutannya, Gatot Darmasto mengucapkan selamat kepada Sihar Panjaitan dan Kwinhatmaka yang masing-masing menempati jabatan baru. Deputi PKD mengapresiasi kinerja  Sihar Panjaitan selama 1 tahun 9 bulan memimpin BPKP Sulut, antara lain tampak dari peningkatan kualitas akuntabilitas keuangan Pemda, dimana 12 (dua belas) Pemda telah meraih opini WTP atas Laporan Keuangan Tahun 2015 dari BPK-RI. Namun demikian, masih terdapat beberapa hal yang masih memerlukan peningkatan di masa depan, berkaitan dengan pencapaian target RPJMN 2015 - 2019, yakni maturitas penyelenggaraan SPIP dan peningkatan kapabilitas APIP. Di samping itu, kondisi ketepatan waktu penetapan APBD, peningkatan kinerja PDAM, dan penerapan tata kelola BLUD pada rumah sakit juga menjadi perhatian. BPKP juga diharapkan menjaga perannya dalam melakukan reviu tata kelola percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) dalam rangka penyediaan/pembangunan infrastruktur, termasuk PSN yang telah/sedang dibangun di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Kepada Kwinhatmaka, Gatot Darmasto berpesan agar segera melakukan koordinasi dan sinergi dengan para kepala daerah se-Provinsi Sulut, pimpinan instansi vertikal, aparat penegak hukum, serta BUMN/D. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara yang baru berkomitmen penuh dan berkontribusi dalam upaya mewujudkangood governance dan clean government.

Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulut tak ketinggalan mengapresiasi kinerja Sihar Panjaitan selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Sulut, serta berharap Kwinhatmaka sebagai Kepala Perwakilan BPKP Sulut yang baru dapat menjaga peran penting dan strategis BPKP dalam menjalankan tugas pengawasan dan pembinaan terkait dengan akuntabilitas keuangan negara dan daerah, serta kegiatan lintas sektoral. “Menjadi harapan bahwa BPKP dapat senantiasa bersinergi, mendukung, menyukseskan, dan menjadi mitra kerja dalam setiap kebijakan dan program kerja Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, dalam rangka mendukung terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” ucap Olly Dondokambey sembari menutup sambutannya. (humas/amfdp)



Share      

Berita Terkait:

10 Maret 2018 19:15:10 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pegawai Milenial BPKP Diharapkan Tingkatkan Kompetensi dan Jaga Integritas
19 April 2017 15:45:29 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kunjungi BPKP Sulut, Deputi PKD Harapkan Para Pegawai Semakin Berkinerja Optimal
03 April 2017 16:56:00 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper hadiri acara Pembukaan UNBK dan UNKP SMK Se-Provinsi Sulawesi Utara
13 Januari 2017 08:30:28 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kepala Perwakilan Lantik 3 Pejabat Struktural Baru BPKP Sulut
13 Oktober 2016 21:10:04 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Menteri PUPERA mewakili Presiden RI dalam Pembukaan Acara AMMDM ke-4 di Manado, dihadiri Kaper Sulut