Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Kepala Pewakilan BPKP Sulut Seleksi Para Calon Sekretaris Daerah Kota Bitung
22 Pebruari 2017 15:33:01 / sulut / dibaca: 494 kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara – Sihar Panjaitan, Ak., MM., CFrA, CA. QIA., hadir sebagai salah satu anggota Panitia Seleksi (Pansel) dalam acara Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah Kota Bitung, yang diselenggarakan di Ruang Tim Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pemerintah Kota Bitung, hari Selasa (21/02).

Acara seleksi yang menyaring para kompetitor yang akan bersaing untuk menjadi Sekda definitif tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Bitung – Max J. Lomban, SE., M.Si, dan diikuti 5 (lima) orang ASN Kota Bitung dari sebelumnya 8 (delapan) orang yang telah mengikuti tahap seleksi administrasi, yakni Drs. Malton Andalangi (Asisten Bidang Perekenomian dan Pembangunan), Audy Pangemanan, AP, MSi. (Staf Khusus Walikota), Drs. Jeffry Wowiling, M.Si (Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan), Ferdinand Tangkudung, M.Si (Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah), serta Salma Hasjim, M.Si (Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan).

Dalam sambutannya, Walikota Bitung menyampaikan seleksi tersebut dilaksanakan sesuai amanat dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (PAN-RB) RI No.13. "Tujuan seleksi terbuka ini untuk melahirkan pejabat Sekretaris Daerah yang profesional serta sesuai dengan kualifikasi, kompetensi, prestasi kerja dan kinerja mereka tanpa membedakan latar belakang politik, jenis kelamin, suku, agama, ras atau golongan, warna kulit, status perkawinan, umur atau kondisi fisik," ujar Walikota Bitung.

Secara bergantian, kelima calon Sekda tersebut memaparkan makalah presentasi di hadapan para anggota Pansel, yang diketuai Dosen Universitas Sam Ratulangi – DR. Tommy F. Sumakul, MH, yang beranggotakan Sihar Panjaitan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara – DR. Femmy Suluh, M.Si., Dosen Universitas Sam Ratulangi – Noldy Tuerah, PhD., dan tokoh masyarakat Kota Bitung – Prof. DR. Boetje Herry Moningka. DAF., SpFK.

Selain mempresentasikan makalah mengenai visi dan misinya bila terpilih, para calon Sekda tersebut juga ditanyai oleh para panelis mengenai apa yang akan dilakukan bila nantinya menjabat Sekretaris Daerah. Dalam seleksi tersebut, para anggota Pansel juga mengharapkan agar Sekretaris Daerah yang terpilih nantinya dapat mengemban tugas sebagai komandan ASN di Kota Cakalang dengan baik dan jujur. (humas/amfdp)



Share      

Berita Terkait:

20 April 2016 19:02:27 / sulut / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSRENBANG) PROVINSI SULAWESI UTARA TAHUN 2016
17 Pebruari 2016 09:40:17 / sulut / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
Arahan Kepala BPKP kepada Pejabat Struktural Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara
14 Agustus 2014 17:25:02 / sulut / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
Gubernur Sulawesi Utara Terima Laporan Pengawasan Semester I 2014 dari BPKP
09 Desember 2013 11:05:57 / sulut / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
Koordinasi Pengawasan Deputi Bidang Akuntan Negara dan Bidang Akuntan Negara
03 Desember 2013 10:13:22 / sulut / dibaca: kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi
SULUT SABET JUARA LOMBA ANUGERAH MEDIA KEHUMASAN 2013