Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Menjaga Integritas BPKP dengan Kecepatan, Ketepatan dan Kualitas dalam Pelaksanaan Tugas
27 Oktober 2016 06:14:07 / sulut / dibaca: 427 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Hal tersebut disampaikan Direktur Pengawasan Badan Usaha Jasa Keuangan dan Manufaktur Deputi Bidang Akuntan Negara BPKP – Dra. Riyani Budiastuti, pada saat membuka Pelatihan Dalam Rangka Persiapan dan Pelaksanaan Penugasan Resolusi Bank bagi para auditor BPKP Sulut, Rabu (26/10) bertempat di Ruang Bunaken Hotel Aryaduta Manado.

Acara pelatihan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BPKP tersebut merupakan kegiatan untuk mempersiapkan 21 (dua puluh satu) auditor BPKP Sulut yang akan melakukan penugasan Pemeriksaan Pemeriksaan Bank Bermasalah, Likuidasi, serta Rekonsiliasi dan Verifikasi atas BPR di wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Acara tersebut juga dihadiri Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara – Sihar Panjaitan, Ak., MM. CA. CFrA., QIA., Direktur Eksekutif Administrasi & Sistem Informasi LPS – Bambang Widaryanto, serta para pejabat struktural dan fungsional LPS yang menjadi narasumber pelatihan.

Dalam sambutannya, Sihar Panjaitan mengharapkan agar para auditor BPKP Sulut yang terpilih mengikuti pelatihan dapat benar-benar memanfaatkan kegiatan yang akan berlangsung selama 3 (tiga)  hari tersebut untuk menambah kompetensi di bidang perbankan sekaligus mempersiapkan diri untuk penugasan resolusi bank bersama LPS dan OJK. Sihar menegaskan pelatihan ini sebagai privilege karena tidak semua auditor BPKP mendapatkan kesempatan tersebut.

Sedangkan Bambang Widaryanto menyampaikan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara LPS dan BPKP untuk optimalisasi pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang LPS. Untuk pelatihan tersebut, 3 (tiga)  materi utama yang disampaikan yakni (1) Pelaksanaan Pemeriksaan Bank Bermasalah; (2) Pelaksanaan Rekonsiliasi dan Verifikasi atas Simpanan Nasabah Bank yang Dicabut Izin Usahanya; dan (3) Pelaksanaan Likuidasi Bank yang Dicabut Izin Usahanya. Dengan keterbatasan sumber daya pemeriksa yang dimiliki oleh LPS, Bambang Widaryanto mengharapkan agar bantuan auditor BPKP dalam penugasan resolusi bank tersebut dapat memperkuat sinergitas antara LPS dan BPKP sekaligus sebagai pilot project untuk kegiatan serupa di masa mendatang.

Acara pembukaan diakhiri dengan penyerahan plakat dari LPS kepada BPKP yang diterima Riyani Budiastuti dan Sihar Panjaitan. (humas)



Share      

Berita Terkait:

06 April 2016 18:46:40 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
WORKSHOP PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH DAN TRAINING MIND SETTING “APD SMART PRO”
09 Pebruari 2016 15:41:57 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Diklat Pembentukan Auditor Ahli Di Lingkungan Pemda Bolsel Dan Bolmut
24 April 2015 16:43:18 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
TINGKATKAN KOMPETENSI, BPKP SULUT LATIH PERSONIL APIP DI WILAYAH SULUT
09 Desember 2014 08:54:05 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Kunjungi BPKP Sulut, Deputi PKD Ingatkan Tantangan Implementasi SAP Berbasis Akrual
23 Pebruari 2012 09:32:58 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Lagi, BPKP Sulut gelar Workshop Sasaran Kinerja Individu (SKI)