Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Menteri PUPERA mewakili Presiden RI dalam Pembukaan Acara AMMDM ke-4 di Manado, dihadiri Kaper Sulut
13 Oktober 2016 21:10:04 / sulut / dibaca: 5357 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Di setiap tahunnya, isu penanggulangan bencana selalu dibahas di tingkat ASEAN, baik dalam level expert melalui forum ASEAN Committee on Disaster Management Working Group (ACDM WG), dalam level senior officials (ACDM), dan dalam level ASEAN Ministerial Meeting on Disaster Management (AMMDM).

Dalam pertemuan AMMDM ke-3 pada Desember 2015 yang berlangsung di Phnom Penh, Cambodia, Indonesia telah ditunjuk untuk menjadi Ketua ACDM dan AMMDM untuk tahun 2016. Selaku Ketua, Indonesia secara otomatis menjadi tuan rumah pertemuan-pertemuan ACDM dan AMMDM sepanjang tahun 2016.

Bertempat di Hotel Novotel Manado, pada hari Kamis 13 Oktober 2016, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Sihar Panjaitan mewakili Kepala BPKP menghadiri acara AMMDM ke 4 yang dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mewakili Presiden Republik Indonesia, Para Menteri Penanggulangan Bencana Negara-Negara di ASEAN, Ketua Komisi 8 DPR RI beserta Pimpinan dan Anggota Komisi, Gubernur Sulawesi Utara beserta jajaran FORKOPIMDA, Gubernur Sulawesi Tenggara, Kepala BMKG, Deputi Sekretaris Jenderal ASEAN, Executive Director AHA Center, Ketua dan Delegasi ACDM, Ketua DPRD Sulut, Para Bupati dan Walikota, serta Perwakilan Kepala Pelaksana BPBD seluruh Indonesia

Acara dimulai pada pukul 09.00 WITA dengan sambutan dari Kepala BNPB sekaligus Ketua AMMDM Willem Rampangilei, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang mendukung dan menyambut dengan baik penyelenggaraan AMMDM ke 4 di Bumi Nyiur Melambai.

Gubernur Sulawesi Utara kemudian mempersilakan Pembukaan secara resmi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mewakili Presiden RI. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Perayaan ADDM berupa penanaman Mangrove oleh kepala BNPB dan Delegasi negara-negara ASEAN, serta penyerahan terumbu karang untuk ditanam di pantai Bagowo secara simbolis oleh Kepala BNPB/Ketua AMMDM dan Deputi Sekjen ASEAN.



Share      

Berita Terkait:

10 Maret 2018 19:15:10 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pegawai Milenial BPKP Diharapkan Tingkatkan Kompetensi dan Jaga Integritas
19 April 2017 15:45:29 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kunjungi BPKP Sulut, Deputi PKD Harapkan Para Pegawai Semakin Berkinerja Optimal
10 April 2017 16:52:01 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Gubernur Kukuhkan Kwinhatmaka sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara
03 April 2017 16:56:00 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper hadiri acara Pembukaan UNBK dan UNKP SMK Se-Provinsi Sulawesi Utara
13 Januari 2017 08:30:28 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kepala Perwakilan Lantik 3 Pejabat Struktural Baru BPKP Sulut