Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Workshop Bagi APIP se-Provinsi Sulawesi Utara
19 Juli 2016 11:18:30 / sulut / dibaca: 482 kali / Kat: Kapabilitas APIP

“APIP harus naik level setidaknya ke level 3” demikian penekanan Kepala Perwakilan BPKP Prov Sulut Sihar Panjaitan, Ak., MM., CA., CFrA., QIA. dalam sambutannya di acara Sosialisasi dan Workshop Reviu Pengadaan Barang/Jasa dan Penyerapan Anggaran serta Penggunaan Dana Desa Triwulan II Tahun 2016 pada hari Selasa, 19 Juli 2016. Bertempat di Aula kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, acara dihadiri oleh antara lain Inspektur Kab. Minahasa Tenggara, Inspektur Kab. Bolmong Selatan, Inspektur Kab. Bolmong Timur, Inspektur Kab. Kepl. Siau Tagulandang Biaro serta Sekretaris, Irban dan Operator dari seluruh Inspektorat se-Provinsi Sulawesi Utara.

Masih dalam suasana Idul Fitri 1437H, Kaper BPKP Sulut- Sihar Panjaitan dalam sambutannya tidak lupa mengucapkan selamat serta permohonan maaf lahir dan batin kepada para undangan yang merayakan. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan APIP dalam melakukan reviu pengadaan barang dan jasa, penyerapan realisasi anggaran dan penggunaan dana desa secara mandiri yang pada akhirnya meningkatkan kapabilitas APIP ke level selanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD), Agus Catur Hartanto dan Koordinator Pengawasan Bidang Program Pelaporan dan Pembinaan APIP (P3A), Agus Widodo serta praktek simulasi entry data pengadaan barang/jasa, penyerapan realisasi anggaran dan penggunaan dana desa.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan atas workshop yang telah dilaksanakan sebelumnya pada triwulan I. Diharapkan dengan kembali diadakannya workshop ini, permasalahan entry data yang terjadi di triwulan I tidak terulang di triwulan II.

Acara ditutup dengan doa dan makan siang bersama yang telah disediakan oleh panitia.



Share      

Berita Terkait:

09 Agustus 2017 09:56:39 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Diklat sebagai Sarana Peningkatan Kompetensi Auditor dalam Peningkatan Kapabilitas APIP
26 Oktober 2016 14:08:08 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
PENUTUPAN DIKLAT PEMBENTUKAN AUDITOR PERTAMA DI LINGKUNGAN INSPEKTORAT SE-SULAWESI UTARA
10 Oktober 2016 17:52:35 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Peningkatan Kapabilitas APIP Sebagai Kunci Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Yang Baik
07 Oktober 2016 13:32:48 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Competence, Integrity, Independent, Confidentiality, Marwah Profesi Auditor Intern
29 September 2016 17:16:10 / sulut / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
INSPEKTORAT TALAUD UPAYAKAN RAIH KAPABILITAS APIP LEVEL 3 SEBELUM 2019