Pendidikan dan Pelatihan Teknis Standar Akuntansi Pemerintah berbasis Akrual

Pada hari Selasa 14 Juni 2016, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, Sihar Panjaitan, hadir dalam kegiatan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) Berbasis Akrual .  Kegiatan yang berlangsung di Aula Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sulawesi Utara ini dihadiri Pegawai Negeri Sipil (bendahara) pada masing-masing SKPD. 

Pada Kesempatan ini, Sihar Panjaitan memberikan materi mengenai gambaran akuntansi pemerintah berbasis akrual dan bagaimana peran BPKP dalam melakukan pembinaan serta pengawasan terhadap penyelenggaraan tata kelola pemerintah daerah. Pada kesempatan yang sama, Sihar Panjaitan juga memberikan motivasi kepada para peserta kegiatan.

Antusiasme peserta kegiatan terlihat saat dibuka sesi tanya jawab, hal ini sendiri mendapat apresiasi dari Kepala Perwakilan BPKP. Sampai diakhir kegiatan, Sihar Panjaitan berharap agar para peserta harus memahami betul tugas dan fungsi masing dan benar-benar memahami peraturan terkait pengelolaan keuangan pemerintah daerah. (stwn)