Workshop Pemanfaatan Forensik Komputer dalam Audit

Senin (23/05) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi, Bapak Ahmad Muhyidin, S.E. membuka secara resmi Workshop Pemanfaatan Forensik Komputer untuk Pengumpulan Bukti audit dan Teknik Audit atas Pengadaan Melalui E-Tender ini. Peserta workshop berasal dari Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara dan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Sedangkan materi kegiatan yang disajikan dalam workshop tersebut dibagi menjadi dua. Materi pertama yaitu pemanfaatan forensik komputer untuk pengumpulan bukti audit . Materi kedua terkait dengan teknik audit atas pengadaan melalui E-Tender.

Dalam sambutannya, Ahmad Muhyidin menyampaikan kebanggaan atas diselenggarakannya kegiatan ini mengingat Workshop Forensik Komputer tersebut hanya diadakan di beberapa perwakilan, salah satunya Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara ini. “Peserta diharapkan menyimak dengan baik workshop tersebut karena dengan teknologi informasi yang sangat maju kita akan kesulitan dalam menyimpulkan bukti audit dan dengan workshop ini semoga bisa mengatasi masalah-masalah terkait teknologi informasi tersebut” lanjut Ahmad.

Melalui kesempatan ini juga, Ahmad Muhyidin menyampaikan terima kasih kepada narasumber dan seluruh pihak-pihak terkait yang telah berperan dalam penyelenggaraan workshop ini. Setelah acara pembukaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang pengenalan forensik komputer oleh narasumber. (Humas/Rxy)