Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

WORKSHOP PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH DAN TRAINING MIND SETTING “APD SMART PRO”
06 April 2016 18:46:40 / sulut / dibaca: 940 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Bertempat di ruang aula BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, hari Selasa dan Rabu (5-6 April 2016), telah diselenggarakan kegiatan Workshop Pengelolaan Keuangan Daerah dan Training Mind Setting “APD SMART PRO”.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Sulut, Sihar Panjaitan, Ak,MM.,CA,CFra.,QIA, dan diikuti oleh seluruh Fungsional Auditor Bidang Akuntabilitas Pemerintahan Daerah (APD) BPKP Sulut. Kepala Perwakilan dalam sambutan pembukaan acara tersebut mengingatkan sekaligus memotivasi peserta untuk selalu belajar dan meng-upgrade diri. Membuka diri terhadap perubahan baru kearah yang lebih baik. Mulai meninggalkan kebiasan-kebiasan lama yang bisa menghambat kemajuan pengembangan diri. “Perubahan yang benar bisa terjadi jika ada niat dari dalam diri masing-masing”, ujarnya.

Kepala Bidang APD, Agus Catur Hartanto, Ak.MM, selaku inisiator kegiatan tersebut, senada mengatakan jika perubahan itu bisa dimulai dari hal kecil sehari-hari. Seperti hadir tepat waktu. “Namun, ada 7 prilaku yang harus diterapkan oleh setiap Fungsional Auditor Bidang APD, atau disebut 7 Habits Insan APD BPKP Sulut. Berpenampilan Rapi, Pembelajar, Suka Berbagi Ilmu, Berwawasan Luas, Disiplin, Peduli Sesama, dan Pelayanan Profesional”, ucapnya.

Kegiatan diisi sharing session dengan topik umum ke-APD-an. Meliputi Penatausahaan Keuangan Daerah, Perencanaan dan Penganggaran Kinerja, dan refreshment penggunaan aplikasi SIMDA. Sementara hari kedua diisi kegiatan Training Mind Setting, dengan mengundang motivator Dr.dr.Taufik Pasiah, M.Pd. M.Kes. Walaupun hanya berlangsung singkat, namun motivator yang juga berprofesi sebagai dokter tersebut mampu membuat seluruh peserta ikut berinteraksi merespon materi yang disampaikannya. Memotivasi setiap auditor agar melakukan mind setting yang baru, yang mampu mendorong untuk mencapai kinerja yang lebih baik kedepannya. (FAES)



Share      

Berita Terkait:

20 September 2017 00:47:55 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Diklat Penuhi Kebutuhan Auditor Untuk Mendukung Peningkatan Kapabilitas APIP
27 Oktober 2016 06:14:07 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Menjaga Integritas BPKP dengan Kecepatan, Ketepatan dan Kualitas dalam Pelaksanaan Tugas
09 Pebruari 2016 15:41:57 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Diklat Pembentukan Auditor Ahli Di Lingkungan Pemda Bolsel Dan Bolmut
24 April 2015 16:43:18 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
TINGKATKAN KOMPETENSI, BPKP SULUT LATIH PERSONIL APIP DI WILAYAH SULUT
09 Desember 2014 08:54:05 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Kunjungi BPKP Sulut, Deputi PKD Ingatkan Tantangan Implementasi SAP Berbasis Akrual