Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

TINGKATKAN KOMPETENSI, BPKP SULUT LATIH PERSONIL APIP DI WILAYAH SULUT
24 April 2015 16:43:18 / sulut / dibaca: 3100 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

“Muara dari semua program pemeritah antara lain adalah peningkatan kesejahteraan rakyat, yang harus didukung dengan Dana dan SDM yang memadai, untuk itu dibutuhkan tata kelola kepemerintahan yang baik, terkait dengan itu, PP 60 tahun 2008 dan inpres nomor 4 tahun 2011 mewajibkan kepada menteri/pimpinan lembaga dan kepala daerah untuk melakukan pengendalian atas penyelenggaraan kegiatan pemerintah”

Hal itu disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Adil Hamonangan Pangihutan, Ak., M.M, CFrA, dalam sambutan pada pembukaan Diklat Pembentukan Auditor Ahli di lingkungan Aparat Pengawas Intern Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, senin (20/4). Acara diklat dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Djouhari Kansil, M.Pd

Diklat tersebut dirancang untuk meningkatkan profesionalisme auditor dalam rangka pelaksanaan tugas pengawasan atas pelaksanaan kegiatan umum pemerintahan dan pembangunan agar berjalan secara efisien, efektif, dan sesuai dengan kebijakan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Diklat pembentukan auditor ahli tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama 190 jam pelatihan/ 19 hari, sampai tanggal 2 Mei 2015 di Aula Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara.

Lebih lanjut, Adil berharap agar kegiatan diklat ini dapat memberikan kontribusi terhadap penambahan auditor khususnya untuk APIP di lingkungan pemda se Sulawesi Utara, dan lebih jauh dapat memberikan value bagi pemda melalui kegiatan pengawaasan yang dilakukan

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa para auditor harus lebih profesional, mengingat uang yang dikelola oleh pemerintah daerah, semakin lama semakin meningkat. Diklat diikuti oleh 34 orang peserta auditor, dari Inspektorat Provinsi Sulut, Inspektorat Kota Tomohon, Inspektorat Kota Manado, Inspektorat Kabupaten Minahasa dan Inspektorat Kabupaten Bolaang mongondow dengan instruktur dari perwakilan BPKP Provinsi sulut.

(humas sulut-b.h.p)



Share      

Berita Terkait:

20 September 2017 00:47:55 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Diklat Penuhi Kebutuhan Auditor Untuk Mendukung Peningkatan Kapabilitas APIP
27 Oktober 2016 06:14:07 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Menjaga Integritas BPKP dengan Kecepatan, Ketepatan dan Kualitas dalam Pelaksanaan Tugas
06 April 2016 18:46:40 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
WORKSHOP PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH DAN TRAINING MIND SETTING “APD SMART PRO”
09 Pebruari 2016 15:41:57 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Diklat Pembentukan Auditor Ahli Di Lingkungan Pemda Bolsel Dan Bolmut
09 Desember 2014 08:54:05 / sulut / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Kunjungi BPKP Sulut, Deputi PKD Ingatkan Tantangan Implementasi SAP Berbasis Akrual