Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara

Raih Opini WTP Pertama, Bupati Kepulauan Sangihe Haturkan Terima Kasih pada BPKP Sulut
03 Juni 2015 08:00:56 / sulut / dibaca: 295 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Di sela-sela waktunya memimpin salah satu kabupaten paling utara di Indonesia, Bupati Kepulauan Sangihe – Heronimus R. Makagansa, menyempatkan waktu untuk mengunjungi Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara pada hari Senin (01/06). Kedatangan H.R. Makagansa sebagai bentuk apresiasi kepada BPKP yang telah banyak berperan dalam peningkatan kualitas pengelolaan keuangan, hingga akhirnya berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2014 dari BPK-RI.

Sambangi Sulawesi Utara, Jokowi Bagikan Kartu Sakti-nya
29 Mei 2015 09:46:22 / sulut / dibaca: 191 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Presiden RI – Joko Widodo mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka Peringatan Gerakan Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43, sekaligus membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang menjadi salah satu sarana pendukung program kerja pemerintahannya.

Dari Talkshow HUT BPKP ke-32 di TVRI Sulut: BPKP Baru, Mengawal Pembangunan Nasional
29 Mei 2015 09:16:53 / sulut / dibaca: 170 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Sebagai rangkaian acara dalam menyambut HUT BPKP ke-32, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan acara talkshow yang bertajuk “BPKP Baru, Mengawal Pembangunan Nasional” yang ditayangkan secara langsung dari stasiun TVRI Sulawesi Utara, pada hari Rabu (27/05) mulai pukul 19.00 WITA. Dipandu oleh host TVRI –  Debby Wulur, talkshow menghadirkan Kepala Perwakilan BPKP Prov. Sulut – Adil Hamonangan Pangihutan, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara – S.R. Mokodongan, Bupati Bolaang Mongondow Timur – Sehan Landjar, Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro – Siska Salindeho, dan Rektor Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) – Ellen Kumaat, sebagai narasumber. Acara tersebut diikuti pula oleh para Pejabat Struktural dan Pengendali Teknis di lingkup BPKP Sulut, serta para Inspektur Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara.


Arsip Berita
KATA PENGANTAR.

 

Seiring dengan visi BPKP sebagai "Auditor Presiden yang Interaktif, Responsif, dan Terpercaya dalam Mewujudkan Akuntabilitas Keuangan Negara yang Berkualitas", Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara siap untuk melakukan pengawalan terhadap rencana kerja pemerintah pusat maupun pemerintah daerah (Provinsi, Kabupaten, maupun Kota) mulai dari pengawasan yang sifatnya preventif, edukatif, maupun represif

 

                                                                                    baca selengkapnya