Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Kaper BPKP Sultra Menerima Kunjungan Konsultasi Tim Covid-19 Pemda Kolaka
19 Mei 2020 08:18:23 / sultra / dibaca: 189 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Kendari (13/5) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara menerima kunjungan rapat konsultasi percepatan penanganan COVID-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara Sasono Adi didampingi Korwas Bidang IPP Agus Dwi Praptama, Korwas Bidang APD Arinto Dananjaya, Korwas Bidang AN Kartini L.H, Pengendali Teknis Bidang APD Afrizal, dan Auditor Muda Sumaryono menerima kunjungan rapat konsultasi  percepatan penanganan COVID-19dengan para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka. Diskusi berlangsung di ruang rapat Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka dalam hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 diwakili oleh Inspektur, Kepala BKAD, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, Kepala ULP, dan Kepala Bidang pada Dinas Sosial bermaksud mendiskusikan permasalahan terkait proses bisnis tim gugus tugas agar tetap berada dalam koridor akuntabilitas keuangan sebagaimana diatur dalam ketentuan.

Rapat dipimpin dan dibuka oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BKAD sekaligus mengutarakan maksud kedatangan tim gugus tugas. Dalam kesempatan tersebut,disampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh OPD teknis di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka dalam rangka pelaksanaan percepatan penanganan COVID-19, kemudian ditanggapi oleh Kepala Perwakilan BPKP, beserta para Korwas.

Adapun permasalahan yang dikemukakan meliputi: mekanisme pengadaan barang jasa terkait COVID-19, keberadaan PPK, kewajaran harga, sumbangan pihak ketiga, pertanggungjawaban anggaran, tugas dan fungsiOPDdihubungkan dengan tim gugus tugas, mekanisme reviu anggaran percepatan penanganan COVID-19, serta mekanisme pemberian bantuan kepada masyarakat danjugapemberian insentif bagi tenaga yang terlibat dalam penanganan pandemi COVID-19.Permasalahan tersebut dijawab oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara beserta jajaran, dipaparkan ketentuan yang mengatur sekaligus didiskusikan penerapannya sehingga dapat disepakati solusi yang cepat, efektif, efisien, namun tetap sejalan dengan ketentuan.

Menutup diskusi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara menegaskan kembali komitmen BPKP untuk mendukung pemerintah daerah dalam menegakkan akuntabilitas keuangan khususnya dalam rangka percepatan penanganan COVID-19. Kepala BKAD menyampaikan ucapanterima kasih atas dukungan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara dalam mengawal percepatan penanganan COVID-19 pada Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka serta harapan kedepan kerja sama dengan BPKP tetap berjalan dengan baik.



Share      

Berita Terkait:

27 Mei 2020 03:58:14 / sultra / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kaper BPKP Sultra Menerima Kunjungan DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan
03 Maret 2020 16:36:57 / sultra / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kapabilitas SPI Sebagai Kunci Keberhasilan Pencapaian Tujuan RSUD Kota Kendari
16 Agustus 2018 19:02:50 / sultra / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Bupati Konsel Sambut Baik Kunjungan Kerja Kepala Perwakilan BPKP Sultra dan Nyatakan Apresiasi
16 Agustus 2018 17:55:40 / sultra / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Silaturrahim Pertama Kepala Perwakilan BPKP Sultra ke Plt Walikota Kendari
11 April 2016 13:46:05 / sultra / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Sekali Dayung Empat Pulau Terlampaui Sekali Bimtek Empat Kegiatan Terlaksana