Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Upaya Peningkatan SPI pada BLUD RSUD Konawe Selatan
15 Pebruari 2020 04:39:01 / sultra / dibaca: 180 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2020 bertempat di aula Rumah Sakit Konawe Selatan telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Manjemen Risiko dan Sistem Pengendalian Intern BLUD dari tim faslitator dari Bidang Akuntan Negara Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara pada BLUD RSUDKonawe Selatan dalam rangka peningkatan Sistem Pengendalian Intern dan kemampuan pengelolaan risoko di lingkungan BLUD Konawe Selatan. Acara ini diikuti oleh Direktur RSUD, pejabat/staf dan bidan-bidan di lingkungan BLUD RSUD Konawe Selatan.

Penyelenggaraan kegiatan Bimbingan Teknis Manjemen Risiko dan Sistem Pengendalian Intern BLUD tersebut dijadwalkan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 11 Februari sampai dengan 13 Februari 2020 dan dibagi menjadi 3 (tiga) sesi kegiatan. Sesi pertama, Kegiatan dibuka oleh Direktur RSUD Konawe Selatan, dr. Boni Lambang Pramana, M.Kes, yang dilanjutkan pemaparan mengenai Manajemen Risiko dan Overview Pengendalian Intern dari Narasumber Perwakilan BPKP Provinsi Sultra. Dalam pemaparannya, Tim BPKP menekankan pentingnya peningkatan kualitas Sistem PengendaIian Intern dan penerapan Manajemen Risiko sehingga dapat menunjang pencapaian tujuan organisasi

Untuk Sesi kedua dan ketiga dilanjutkan pada 2 hari berikutnya dengan pelatihan pelaksanaan Tahapan Manajemen Risiko melalui metode focus group discussion (FGD) dan simulasi tahapan manajemen risikodimulai dari penetapan konteks sampai dengan penyusunan Rencana Tindak Pengendalian (RTP Risiko) dan pemantauan perbaikan yang telah dibangun.

Selama proses pelaksanaan bimtek tersebut para peserta sangat antusias dan fokus mengikuti materi yang diberikan, terlihat dari keaktifan peserta dalam memberikan pertanyaan, baik selama pemaparan materi dan pelatihan/simulasi pelaksanaan tahapan Manajemen Risiko.

Pada kesempatan itu juga Direktur RSUD Konawe Selatan menyampaikan terima kasih kepada tim Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara atas bimbingan teknisnya. Harapannya kegiatan bimbingan teknis ini kedepannya dapat mendukung pencapaian akreditasi Rumah Sakit Konawe Selatan yang lebih baik dan peningkatan kinerja BLUD dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (dt/stk)



Share      

Berita Terkait:

27 Pebruari 2020 16:51:27 / sultra / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Debut Sasono Adi sebagai Kaper BPKP Perwakilan Sulawesi Tenggara
25 Pebruari 2020 04:52:59 / sultra / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Sosialisasi Program Masyarakat Pembelajar Anti Korupsi di Dinas Dikmudora Kota Kendari
25 Pebruari 2020 04:37:55 / sultra / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BPKP SULTRA IKUT SUKSESKAN PROTANI DAN KOSTRATANI KEMENTAN RI
13 Pebruari 2020 16:58:56 / sultra / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Upaya Peningkatan SPI pada RSUD Bahteramas
13 Pebruari 2020 05:19:51 / sultra / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
“Sadar Risiko” untuk PDAM Kabupaten Muna yang Lebih Baik