Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Upaya Peningkatan SPI pada RSUD Bahteramas
13 Pebruari 2020 16:58:56 / sultra / dibaca: 125 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Dalam rangka meningkatkan Tata Kelola dan Kapabilitas Satuan Pengawas Intern (SPI) diperlukan untuk meningkatkan kinerja dan layanan pada  BLUD RSUD Bahteramas, tim fasilitator dari Bidang Akuntan Negara Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Tata Kelola dan Kapabilitas Satuan Pengawas Intern (SPI) BLUD pada RSUD Bahteramas.

Sebelum acara berlangsung sehari sebelumnya telah ada pembicaraan antara Korwas Bidang Akuntan Negara Kartini Lely Hawiah dengan Wakil Direktur RSUD Bahteramas yaitu Bimtek akan diselenggarakan selama lima hari mulai tanggal 10 s.d. 14 februari 2020, bertempat di Aula Lantai 2 Kantor RSUD Bahteramas, Jalan Kapten Pierre Tendean Nomor 50, Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara dengan peserta diharapkan berasal dari unsur Dewan Pengawas, SPI, dan pejabat struktural.

Acara dibuka oleh Bapak Kasmar selaku Wakil Direktur Perencanaan dan Diklat RSUD Bahteramas, lalu disambung oleh Bapak Dedy Tjahjanto yang memberikan gambaran umum mengenai Peningkatan Kapabilitas SPI serta kegiatan yang akan dilakukan. sebelum memasuki materi, didahului dengan pengisian Pre-test untuk 20 (dua puluh) orang peserta guna menilai pengetahuan umum mengenai materi bimtek. Bimtek dipandu oleh Ahmad Suryanto dan di dampingi oleh Mustika Murni dan Erik Darmawan yang sekaligus memaparkan materi Overview kapabilitas SPI berbasis IACM mulai dari pengertian SPI, pentingnya menerapkan sistem pengendalian intern, tugas SPI, syarat SPI, leveling IACM, tahapan penilaian kapabilitas SPI.

Saat bimtek berlangsung, terlihat peserta sangat antusias dalam memperhatikan materi mengenai peningkatan Kapabilitas SPI, disertai juga banyaknya peserta yang memberikan pertanyaan kepada pemateri menambah semangat suasana bimtek saat itu. Bimtek diikuti kurang lebih 20 orang, yg terdiri dari Kepala SPI, dua orang anggota SPI, Dewan Pengawas, dan sejumlah pegawai dari bidang/bagian lain. (DT/AS/MM/ED)



Share      

Berita Terkait:

27 Pebruari 2020 16:51:27 / sultra / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Debut Sasono Adi sebagai Kaper BPKP Perwakilan Sulawesi Tenggara
25 Pebruari 2020 04:52:59 / sultra / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Sosialisasi Program Masyarakat Pembelajar Anti Korupsi di Dinas Dikmudora Kota Kendari
25 Pebruari 2020 04:37:55 / sultra / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BPKP SULTRA IKUT SUKSESKAN PROTANI DAN KOSTRATANI KEMENTAN RI
15 Pebruari 2020 04:39:01 / sultra / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Upaya Peningkatan SPI pada BLUD RSUD Konawe Selatan
13 Pebruari 2020 05:19:51 / sultra / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
“Sadar Risiko” untuk PDAM Kabupaten Muna yang Lebih Baik