Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Investasi untuk Milenial: Investasi Masa Kini Generasi Y
08 Agustus 2019 11:59:38 / sultra / dibaca: 1569 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kendari, 08/08/2019 - Mengawali bulan Agustus 2019, Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara kembali menyelenggarakan interaktif talkshow Library Cafe ke-2 dengan mengangkat tema Investasi untuk Milenial pada hari Selasa, 6 Agustus 2019. Acara kali ini dihadiri 4 influencers yang kompeten di bidangnya, yaitu Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara, Ridhony Marisson Hasudungan Hutasoit, Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sulawesi Tenggara, Epha Karunia Titasari, Area Sales Manager PT Axa Mandiri Sulawesi Tenggara, Nanang Supriyanto, dan Representative Officer PT Indo Premier Sekuritas, Zulwan.

Interaktif talkshow yang dimoderatori oleh Angky Verdian D. dan Angelia Sihombing berlangsung menarik dan mendapati antusiasme yang tinggi dari para hadirin yang hadir. Acara diawali dengan keynote speech dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara, Yan Setiadi, yang menyampaikan bahwa di era modern ini perlunya pemahaman investasi bagi kaum milenial atau Generasi Y untuk mulai mengelola keuangan dengan baik melalui instrumen keuangan yang tersedia saat ini. Selanjutnya, para influencers menyampaikan paparan terkait investasi dari masing-masing peran sebagai regulator dan operator.

Tema yang diangkat dalam Library Cafe kali ini merupakan salah satu strategi peningkatan dan pemahaman masyarakat melalui inklusi dan literasi keuangan. Dengan semakin tingginya kesadaran berinvestasi, kaum milenial diharapkan dapat mengubah pemikiran (mindset) dari budaya saving society ke investing society. Investasi yang ditawarkan saat ini banyak dan beragam mulai dari deposito, saham, reksadana, obligasi, surat utang, pinjaman online (fintech peer to peer lending), asuransi unitlink, hingga cryptocurrency. Untuk itu, dibutuhkan pemahaman yang cukup untuk menghindari investasi bodong yang marak terjadi dengan jumlah korban yang banyak. Acara yang juga dimeriahkan dengan hiburan band STLC Music Factory dan sajian kopi yang langsung diracik oleh barista turut menyukseskan acara ini.

Di akhir acara, para influencers memberikan pernyataan terakhir closing statements dengan kesimpulan bahwa berinvestasilah sedini mungkin untuk memetik keuntungan (imbal hasil/return) di masa depan, pelajari dan pahami perusahaan dan jenis investasi, dan terakhir bijaklah berinvestasi sesuai dengan tujuan dan profil keuangan masing-masing. (ang/stk)



Share      

Berita Terkait:

19 Maret 2020 10:31:46 / sultra / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kunjungan SIlaturahim Kepala Perwakilan BPKP Sultra ke Bank Sultra
11 Pebruari 2020 21:40:12 / sultra / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
RAKER BPKP SULTRA: SPIP Andal, SDM Unggul, dan Komunikasi Efektif Mewujudkan Trusted Advisor
11 Desember 2019 13:08:07 / sultra / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Maulud Nabi: Momentum Teladani Berkinerja Ala Rasulullah SAW
27 Nopember 2019 15:12:35 / sultra / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Maulud Nabi: Momentum Teladani Berkinerja Ala Rasulullah SAW
30 September 2019 13:51:09 / sultra / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
DUAL MATCH BULUTANGKIS BPKP VS BPS BERAKHIR KEMENANGAN DI KEDUA PIHAK