Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara

Kepala Perwakilan BPKP Sultra dampingi Kunjungan Kerja Menteri Keuangan
30 Agustus 2018 15:25:18 / sultra / dibaca: 95 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Hari ini Kamis 30 Agustus 2018, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tenggara Yan Setiadi bersama Korwas Bidang APD Listyono dan Kasubbag Kepegawaian Setiok, turut mendampingi Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Konawe Selatan.

Turut dalam rombongan Menkeu antara lain Pj Gubernur Sultra, Sekdaprov, Bupati Konsel dan jajarannya, serta beberapa  pejabat dari Kementerian Keuangan. Kunjungan yang dilakukan dalam rangka melihat pemanfaatan dana desa tersebut dilakukan di desa Langgea dan Ambaipua. Di desa Langgea,  Menkeu meninjau  para pelaku usaha kecil yang sebagian besar dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Dalam kesempatan tersebut SMI juga menyempatkan berbincang-bincang dengan para pedagang mengenai  bisnis yang mereka lakukan. Selanjutnya Menkeu menuju Desa Ambaipua untuk meninjau proyek pembangunan kolam desa yang dilakukan secara padat karya.

Pada kesempatan yang sangat berharga tersebut Kepala Perwakilan BPKP Sultra Yan Setiadi tidak menyia-nyiakan waktu untuk bersalaman dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan menyampaikan secara singkat mengenai peran pengawasan yang dilakukan BPKP dalam rangka mengawal dana desa agar tepat sasaran, antara lain melalui bimbingan dan pelatihan pengelolaan keuangan dan penyusunan pertanggungjawaban dana desa. Menteri keuangan menyampaian apresiasi atas peran yang dilakukan BPKP untuk mengawal dana desa. Dalam sambutan dan arahan yang diberikan di depan para pejabat Pemda dan aparat desa, Menkeu berpesan agar semua sumber dana yang ditransfer ke daerah, termasuk dana desa dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk pembangunan daerah dan desa, serta dapat  mengurangi angka kemiskinan. Menkeu juga berpesan agar uang yang diterima desa dapat dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel sehingga masyarakat dapat mengetahui pemanfaatannya.(list/tiok)



Share      

Berita Terkait:

24 April 2018 13:29:42 / sultra / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP diLingkungan Pemda Se-Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2018
13 Nopember 2017 12:51:48 / sultra / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
FESTIVAL WAKATOBI WAVE TAHUN 2017
17 April 2017 15:23:29 / sultra / dibaca: kali / Kat: Kapabilitas APIP
Kepala Perwakilan BPKP Sultra Buka Diklat Peningkatan Kapabilitas APIP se-Sultra